Monday, 17/6/2019 | 11:30 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

FEB UKSW GELAR SCHOLARSHIP SHOW DENGAN TEMA “KNOW YOUR DESTINATION”

        Salatiga(30/1/2019) telah diadakan acara Scholarship Show yang bertema Know Your Destination. Acara ini diselenggarakan di Balairung Utama Universitas Kristen Satya Wacana pada pukul 09.00-15.00 WIB. Shcolarship Show ini diadakan dengan tujuan supaya mahasiswa UKSW dapat mengetahui apa saja beasiswa yang bisa didapatkan selama menjalani perkuliahan di UKSW. Acara ini dipandu oleh Yosep Supriyanto atau lebih dikenal kak Ocep dan Rosvania Jouzanda atau dikenal sebagai kak Anda.

       Acara Scholarship Show ini menghadirkan tiga narasumber sebagai penyampai materi. Narasumber yang pertama adalah mahasiswa bernama Vita Veriana yang merupakan penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) angkatan 33, narasumber yang kedua bernama Firina Friskila penerima penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) angkatan 33, dan narasumber yang terakhir adalah Meike Indri Ferosa penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) angkatan 34.

       Ketiga narasumber ini membawakan materi yang hampir sama, yaitu persyaratan dan berkas yang harus dilengkapi ketika ingin mendaftar beasiswa. Selain itu, mereka bertiga juga memberikan pengetahuan kepada para peserta dengan menjelaskan test-test apa saja yang ada ketika kita ingin mengajukan beasiswa. Tidak hanya tentang test, tetapi mereka juga menjelaskan bagaimana tips and trik ketika kita akan menjalani test-test tersebut supaya bisa lolos dan tidak gugur.

            Scholarship Show ini juga mengundang LTC untuk memberikan simulasi test TOEFL. Sebelum melakukan simulasi test TOEFL, pihak LTC memberitahukan apa itu TOEFL dan cara pengerjannya. Simulasi test TOEFL ini diadakan 1 jam 45 menit. Tidak hanya itu, Scholarship Show juga mendirikan 7 stand macam-macam beasiswa yang ada di UKSW ini. Stand-stand tersebut adalah Kwansei Gakuin University Exchange Program, Yayasan Kayan Makmur, Yayasan Toyota dan Astra, Van Deventer Maas Indonesia, Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Global Korean Scholarship, dan yang terakhir dari Djarum Beasiswa Plus. Acara ini diakhiri dengan diperbolehkannya mahasiswa untuk datang ke stand-stand yang terlah disediakan dan bertanya tentang beasiswa tersebut.

Ika Aprilia Saputri, ​mahasiswa Program Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2018, Maba Wajib LK Ascarya Journalistic Club 2018-2019.

Penyunting : Rizki Dewi Nareswari

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga