Sunday, 16/12/2018 | 3:47 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Pelatihan Perdana Maba Wajib LK Ascarya Journalistic Club Periode 2018/2019

       Sabtu (10/11/18), Kegiatan Bakat Minat Ascarya Journalistic Club yang ada di Fakultas Ekonomika Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana mengadakan pertemuan perdana untuk menyambut teman – teman mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri pada KBM tersebut.

        Acara berlangsung dari pukul 12.30 sampai 15.00 di gedung F105 (gedung fakultas hukum). Kegiatan ini dihadiri oleh 35 mahasiswa, 22 orang mahasiswa dari peserta maba wajib LK  KBM Ascarya Jounalistic Club, 4 orang dari Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis dan 9 orang dari fungsionaris Ascarya Journalistic Club.

        Pembicara yang dihadirkan dari Scientiarum UKSW, yaitu Axel Priya Mahardika yang membawakan materi pelatihan menulis Straigth News, salah satu materi yang disampaikan adalah sembilan elemen jurnalisme yang penting dan harus diketahui sebelum turun ke jalan untuk membuat karya jurnalistik. Serta Andreas Reuben Oktavianus sebagai pembicara kedua membawakan materi pelatihan menulis Berita Foto. Reuben mengatakan,’’antara foto yang diambil dengan tulisan yang ditulis harus saling menjelaskan satu sama lain”.

         Antusias mahasiswa peserta maba wajib LK cukup bagus, mereka merespon materi yang disampaikan oleh pembicara dengan bertanya lebih dalam mengenai materi yang sekiranya kurang jelas bagi mereka.

Viona Ika Safira, ​mahasiswi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2017, Staf Redaksi Ascarya Journalistic Club.

Penyunting : Rizki Dewi Nareswari

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga