MWLK ASCARYA 2024: Para Peserta MWLK Terlihat Antusias Belajar Public Speaking

SEPUTAR FEB Tak ada komentar pada MWLK ASCARYA 2024: Para Peserta MWLK Terlihat Antusias Belajar Public Speaking

Pertemuan kelima Maba Wajib LK (MWLK) Ascarya Journalistic Club (AJC) telah dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2024, pukul 14.00 WIB. Pada pertemuan kelima, Ascarya menghadirkan pembicara yang sangat keren dalam menemani kegiatan kemarin. Beliau adalah Karen Felicia (Ilmu Komunikasi, 22) yang berasal dari HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UKSW). Beliau membawakan materi mengenai teknik penyampaian naskah berita, wawancara, serta latihan presentasi dan public speaking.

Pada pertemuan kelima ini diawali dengan doa yang dipandu oleh fungsionaris Ascarya, yaitu Eunike dan Enjel sebagai MC. Penyampaian materi diawali dengan Kak Reyvan yang menyampaikan cara penyampaian naskah berita dan wawancara. Seperti pada pertemuan sebelumnya, Kak Reyvan juga mengajarkan bagaimana cara menulis berita. Kemudian dilanjutkan Kak Karen yang menyampaikan materi presentasi dan public speaking. Peserta MWLK dibekali pengalaman para pembicara saat berlatih presentasi dan public speaking di depan banyak orang. Peserta MWLK bahkan menyimak dengan baik pemaparan materi dan praktik dari para pembicara.

Setelah sesi materi telah selesai, peserta MWLK diajak refreshing dengan bermain game yang dibawakan oleh fungsionaris Ascarya, yaitu Restra dan Yohana. Pada sesi game ini, peserta diajak menjawab pertanyaan tebak-tebakan yang jawabannya cukup mengecoh, seperti menebak gambar, benar atau salah. Sesi game ditutup dengan 3 peserta yang menjadi pemenang dan pemenang juara pertama mendapatkan hadiah berupa e-money. Kegiatan MWLK ini diakhiri dengan sesi dokumentasi dan doa penutup.

Penulis: Tim Redaksi AJC

Leave a comment

Back to Top