MWLK ASCARYA 2024: Peserta MWLK Terlihat Antusias dalam Praktik Baca Berita

KAMPUS, MWLK, SEPUTAR FEB Tak ada komentar pada MWLK ASCARYA 2024: Peserta MWLK Terlihat Antusias dalam Praktik Baca Berita

Sabtu, 11 Mei 2024 – Pada hari sabtu kemarin Kelompok Bakat Minat (KBM) Ascarya Journalistic Club mengadakan pertemuan keenam Maba Wajib Lembaga Kemahasiswaan (MWLK) secara daring menggunakan Google Meet. Pada kesempatan ini, peserta MWLK Ascarya Journalistic Club diminta untuk mempresentasikan tugas yang telah diberikan sebelumnya.

Peserta MWLK (Maba Wajib Lembaga Kemahasiswaan) Ascarya Journalistic Club diberi tugas untuk melakukan presentasi sebagai hasil dari materi yang diberikan pada pertemuan sebelumnya mengenai teknik penyampaian berita dan keterampilan public speaking dalam menyajikan berita secara efektif. Selanjutnya, peserta MWLK (Maba Wajib Lembaga Kemahasiswaan) Ascarya Journalistic Club diminta untuk mempresentasikan berita yang telah mereka persiapkan sebelumnya di hadapan seluruh fungsio Ascarya yang hadir dalam pertemuan tersebut. Presentasi ini merupakan bagian dari persiapan untuk tugas akhir yang akan diserahkan pada pertemuan ke-8 untuk membuat video presenter dengan maksud untuk mengembangkan kemampuan komunikasi, mengekspresikan ide, dan menggali kreativitas melalui media visual.

Sebelum anggota MWLK (Maba Wajib Lembaga Kemahasiswaan) Ascarya Journalistic Club memberikan presentasinya, BPH (Badan Pengurus Harian) Ascarya Journalistic Club akan memberikan contoh penyampaian berita untuk memperjelas pemahaman peserta mengenai cara menyampaikan berita yang akan mereka presentasikan. Ketua Jessica, Wakil Debora, Sekretaris Aerine, dan Bendahara Friska memberikan contoh tentang cara menyampaikan berita mulai dari pengantar, isi, hingga penutup. Mereka menekankan pentingnya perubahan tone suara selama penyampaian berita agar isi dapat disampaikan dengan jelas dan tegas.

Peserta MWLK (Maba Wajib Lembaga Kemahasiswaan) memaparkan sejumlah topik dalam presentasinya, mulai dari kejadian kriminal, prestasi olahraga, bisnis, daily, dan permasalahan pendidikan, serta berita baru lainnya yang baru-baru ini sedang terjadi. Evaluasi yang diberikan kepada peserta MWLK (Maba Wajib Lembaga Kemahasiswaan) Ascarya Journalistic Club menunjukkan bahwa mereka telah berhasil menyampaikan berita dengan baik dan berani dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan presentasi dan mengatasi kegugupan.

Penulis: Tim Redaksi AJC

Leave a comment

Back to Top