MWLK ASCARYA 2024: Peserta Kembangkan Kreativitas dan Pemahaman Materi dengan Membuat Karya

BERITA, KAMPUS, MWLK, SEPUTAR FEB, UKSW Tak ada komentar pada MWLK ASCARYA 2024: Peserta Kembangkan Kreativitas dan Pemahaman Materi dengan Membuat Karya

Sabtu, 18 Mei 2024, telah diadakan kegiatan MWLK pertemuan yang ke tujuh. Seperti biasanya kegiatan di awali dengan doa pembuka dan dipandu oleh Restra (fungsionaris AJC) sebagai. Dalam pertemuan kali ini, para peserta diajak untuk mempraktikan secara langsung materi yang telah diterima pada pertemuan sebelumnya. Peserta MWLK diberikan penugasan untuk membuat sebuah karya tulis fiksi atau non fiksi, bisa dalam bentuk berita, cerpen, puisi, dan berbagai karya lainnya sesuai kreativitas mereka masing-masing.

Sebelum mengerjakan penugasan, para peserta mendengarkan instruksi yang disampaikan oleh fungsio terkait pengerjaan tugasnya. Dalam pengerjaan tugas tersebut, peserta diberikan waktu selama 1 jam. Selama proses pengerjaan, peserta MWLK terlihat sangat fokus. Berbagai karya seperti cerpen, puisi, maupun berita telah dibuat oleh para peserta. Ketika waktu yang telah diberikan sudah selesai, karya yang telah peserta buat pun dikumpulkan.

Pertemuan tujuh tidak hanya sampai di situ, setelah melewati waktu 1 jam untuk membuat karya, tibalah waktu untuk ice breaking. Kali ini, ice breaking diisi dengan game yang dipandu oleh fungsio AJC, yaitu Intania dan Defitri. Pada saat game, peserta yang kalah diminta untuk maju kedepan dan mempraktikan kembali untuk membaca berita seperti pada pertemuan enam sebelumnya. Sesi game usai, dilanjutkan penyerahan hadiah bagi peserta yang selalu hadir dan aktif. Hadiah tersebut diberikan dalam 2 bentuk, kepada peserta atas nama Desyanti dan Lala, masing-masing mendapatkan hadiah sebuah novel. Selain itu untuk peserta atas nama Jessica, Angela, dan Ivana mendapatkan hadiah E-money, berupa Gopay. Kegiatan MWLK ditutup dengan sesi dokumentasi bersama dan doa penutup.

Penulis: Tim Redaksi AJC

Leave a comment

Back to Top