MWLK AJC 2024: Sharing Bersama Antara Divisi Redaksi dan Publikasi dengan Peserta MWLK

MWLK, SEPUTAR FEB, UKSW Tak ada komentar pada MWLK AJC 2024: Sharing Bersama Antara Divisi Redaksi dan Publikasi dengan Peserta MWLK

MWLK Ascarya Journalistic Club yang ke delapan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Mei 2024 secara online melalui platform Google Meet. Pertemuan hari ini merupakan pertemuan terakhir dari MWLK Ascarya Journalistic Club pada tahun 2024. Kegiatan ini dipandu oleh MC yaitu Aerin dan Selvi.

Pada pertemuan terakhir dari MWLK Ascarya Journalistic Club hari ini peserta MWLK diberikan materi mengenai perkenalkan teknologi E-Time Ascarya serta mempraktikkan proses publikasi sebuah karya ilmiah yang disampaikan oleh kedua koor. Koor redaksi yaitu Berta dan publikasi yaitu Restra. Materi yang disampaikan mengani tugas-tugas dari bagian Redaksi yaitu membuat caption, membuat berita atau karya dan juga mengupload berita pada web AJC (wartascarya.com). Sedangkan untuk tugas-tugas dari bagian Publikasi yaitu membuat desain konten sebelum publikasi dan mendokumentasi bahan laporan kegiatan. Bagian Redaksi dan Publikasi sangat berkaitan satu sama lain dalam ingin memposting suatu reels pada akun platform AJC, untuk membuat caption adalah bagain dari tim Redaksi, sedangkan untuk tim Publikasi yang akan mendesain tamplate yang akan diposting.

Untuk mencairkan suasana setelah mendengar materi maka adanya sesi games yang dipandu oleh Wanda dan Enjel, sesi games menggunakan Kahoot yang tiga pemenang akan diberikan reward. Sebelum mengakhiri pertemuan MWLK kedelapan ada interaksi antara MC dengan peserta, yaitu peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti MWLK Ascarya Journalistic Club, akhir penutupan MWLK diakhiri dengan dokumentasi bersama dan doa.

Penulis: Tim Redaksi AJC

Leave a comment

Back to Top