MWLK ASCARYA 2024: Ada yang Berbeda di MWLK Pertemuan Ketiga, Yuk Intip Keseruannya!

BERITA, KAMPUS, MWLK, SEPUTAR FEB, UKSW Tak ada komentar pada MWLK ASCARYA 2024: Ada yang Berbeda di MWLK Pertemuan Ketiga, Yuk Intip Keseruannya!

Setelah sebelumnya telah melakukan MWLK pertemuan yang pertama dan kedua, sehingga pada hari Sabtu, 20 April 2024, Ascarya Journalistic Club melakukan pertemuan yang ketiga. Berbeda dengan MWLK pertama dan kedua yang dilaksanakan secara online, pertemuan ketiga ini dilaksanakan secara tatap muka di kampus. Selain itu, pada MWLK AJC ketiga ini para peserta ditemani dengan pembicara yang tentunya cukup berpengalaman dari Scientiarum, yaitu Kak Reyvan. Teman-teman peserta MWLK diajak untuk mengenal tentang media massa, pers, dan teknik dalam menulis berita.

Pertemuan MWLK ketiga juga dipandu oleh fungsionaris AJC, yaitu Friska dan Berta sebagai MC. Kegiatan MWLK diawali dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan materi dari pembicara, yaitu Kak Reyvan yang merupakan bagian dari Scientiarum. Scientiarum merupakan lembaga pers Universitas Kristen Satya Wacana. Kak Reyvan menjelaskan materi dengan sangat jelas dan para peserta MWLK terlihat menyimak materi dengan baik, terkait media massa, pers, dan teknik dalam menulis berita. Peserta juga diberikan sebuah tugas dengan tujuan agar mereka dapat menerapkan materi yang telah mereka pelajari.

Sesi materi telah selesai, kemudian peserta diajak untuk refreshing dengan game yang dibawakan oleh fungsio Ascarya, yaitu Eunike dan Seftya. Dalam game ini, peserta diajak untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait materi dan hal di luar materi pula, seperti menebak gambar. Sesi game ditutup dengan 3 peserta menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah. Kegiatan MWLK ini di diakhiri dengan sesi dokumentasi dan doa penutup.

Penulis: Tim Redaksi AJC

Leave a comment

Back to Top