MWLK ASCARYA 2024: Belajar Sejarah AJC dan Dasar-Dasar Jurnalistik Bersama dengan Fungsionaris AJC

KAMPUS, MWLK, SEPUTAR FEB, UKSW Tak ada komentar pada MWLK ASCARYA 2024: Belajar Sejarah AJC dan Dasar-Dasar Jurnalistik Bersama dengan Fungsionaris AJC

Pertemuan Maba Wajib Lembaga Kemahasiswaan (MWLK) pertama yang diselenggarakan oleh Kelompok Bakat Minat Ascarya Journalistic Club pada Sabtu 6, April 2024 pukul 14.00 WIB, diselenggarakan secara online, untuk mempermudah jalannya kegiatan melalui aplikasi meeting online, Google Meet.

Pada pertemuan pertama MWLK dipandu oleh 2 fungsio Ascarya Journalistic Club yaitu Aerine dan Yohana, fungsionaris AJC sebagai Master of Ceremony (MC). Kegiatan MWLK diawali dengan beberapa sambutan dari Koordinator Bidang Kemahasiswaan (Mas Dhian Aditya), Ketua BPMF FEB (Bramadi Theodorus), dan Ketua SMF FEB (Graciela Ayu).

Dalam pertemuan kali ini peserta diajak untuk mengenal sejarah dari Ascarya Journalistic Club dan pengenalan dasar-dasar dalam kegiatan jurnalistik, bentuk dan jenisnya sebagai dasar dan persiapan materi untuk kegiatan MWLK yang akan dilaksanakan selanjutnya. Materi tersebut disampaikan oleh 2 fungsionaris AJC, yaitu Debora dan Friska.

Setelah sesi materi selesai, dilanjut dengan sesi tanya jawab singkat kepada sebagian besar peserta Maba Wajib Lembaga Kemahasiswaan (MWLK) yang hadir pada pertemuan secara online melalui Google Meet mengenai alasan yang membuat peserta tertarik untuk bergabung dalam MWLK Ascarya. Kemudian, ditutup oleh sesi ice breaking dengan menggunakan aplikasi Kahoot untuk menjawab 12 pertanyaan terkait materi yang disampaikan oleh panitia di sesi sebelumnya.

Penulis: Tim Redaksi Ascarya

Leave a comment

Back to Top