MWLK ASCARYA 2023: Sesi Pelatihan Presentasi Bersama Fungsionaris Ascarya

MWLK Tak ada komentar pada MWLK ASCARYA 2023: Sesi Pelatihan Presentasi Bersama Fungsionaris Ascarya

Sabtu, 24 Juni 2023 – Telah dilaksanakan Maba Wajib Lembaga Kemahasiswaan (MWLK) pertemuan ke 5 yang dilakukan oleh KBM (Kelompok Bakat Minat) Ascarya Journalistic Club. Pertemuan ini dilakukan secara online melalui Google Meet. Pada pertemuan kelima ini peserta MWLK dipersiapkan untuk kegiatan “Ascarya Goes to High School SMA Kristen Satya Wacana“ sebagai projek akhir kelulusan mereka dalam MWLK. 

Dalam pertemuan kali ini, peserta MWLK mendapatkan materi untuk presentasi di depan Fungsio Ascarya sebagai bentuk pelatihan dan persiapan bagi mereka. Pelatihan tersebut bertujuan agar para fungsionaris Ascarya dapat menilai bagaimana perkembangan presentasi yang akan dilaksanakan oleh para peserta MWLK pada kegiatan  “Ascarya Goes to High School SMA Kristen Satya Wacana“. 

Materi presentasinya yaitu materi yang telah dipelajari dari MWLK Ascarya pertemuan pertama hingga pertemuan keempat. Pembagian materi presentasi telah ditentukan oleh fungsionaris Ascarya sehingga para peserta selain bertugas mempresentasikan, mereka juga harus mencari materi tambahan untuk bagian presentasi tersebut. Dengan begitu para peserta MWLK juga dapat mengasah pemahaman mereka terkait materi di pertemuan MWLK sebelum-sebelumnya.

“Kesan pesannya, walau dilaksanakan secara online tapi kegiatan MWLK ke-5 kemarin tetap berjalan dengan baik dan santai. Peserta berlatih presentasi dengan dibimbing kakak-kakak pengurus, sehingga nanti dalam kegiatan Ascarya Goes To School dapat melakukan presentasinya dengan lancar”– Shane Jocelyn Elektakuria Bate’e (Peserta MWLK) 

“Pelatihan dan pembekalan AJC Goes to High School kemarin sangat bermanfaat dan mengesankan karena banyak ilmu yang dapat saya ambil. Walaupun dilakukan secara online tapi kegiatannya berjalan dengan kondusif, seru, dan menarik. Terimakasih untuk kakak-kakak yang telah membantu, membimbing, dan memberikan nasehat yang berharga dalam pelatihan tersebut. Semoga AJC semakin sukses dan bermanfaat bagi semuanya.”– Rizky Annisa Octaviani (Peserta MWLK)

Leave a comment

Back to Top