MWLK ASCARYA 2023: Antusiasme Peserta MWLK Terlihat di Pertemuan Ketiga

MWLK Tak ada komentar pada MWLK ASCARYA 2023: Antusiasme Peserta MWLK Terlihat di Pertemuan Ketiga

Sabtu, 10 Juni 2023 – Pertemuan MWLK (Maba Wajib Lembaga Kemahasiswaan) oleh Ascarya Journalistic Club telah dilakukan secara offline di ruang E114. Pada pertemuan ini dihadiri oleh Ketua BPMF dan Ketua SMF untuk memberikan sambutan pada peserta MWLK. Pertemuan kali ini mengusung tema “Penyuntingan Karya Jurnalistik dan Praktek Membuat Berita” oleh Kak Piter Telaumbanua selaku Ketua Scientiarum. Materi yang disampaikan sangat menarik, dengan bahasan tahapan produksi berita, teknik wawancara, dan praktek membuat berita.

Pada pertemuan kali ini terlihat antusiasme oleh peserta MWLK dikarenakan pertama kalinya dilaksanakan pertemuan secara offline. Pada kesempatan ini, peserta dapat langsung mengekspresikan dan menyampaikan pendapatnya terhadap materi yang disampaikan. Tidak hanya materi saja yang dibahas, tetapi peserta MWLK juga melakukan roleplay tentang teknik wawancara secara berkelompok. Dalam teknik ini peserta dibagi menjadi narasumber, wartawan, dan pengamat untuk Roleplay. Data liputan dapat berupa rekaman wawancara, catatan, foto, dan dokumen dari narasumber yang harus diarsipkan.

Setelah pembahasan materi, maka dilanjutkan sesi games melalui quizizz. Peserta MWLK diminta untuk join (bergabung) menggunakan HP masing-masing dan memasukkan kode games yang ada dilayar monitor. Dalam games ini, dipilih 3 terbaik untuk mendapatkan reward dari Ascarya berupa e-money. Antusias peserta tidak diragukan lagi, karena peserta berlomba untuk menjadi 3 terbaik.

Terlihat antusias beberapa Peserta MWLK yang mengungkapan pesan dan kesan dalam pertemuan offline kali ini.

Kesan dan pesan untuk pertemuan ketiga mwlk ini seru banget, apalagi sekarang pertemuan offline dan menambah pengetahuan baru juga terkait dengan jurnalistik.– Meilita Ayu

Pada pertemuan ke-3 dengan materi Penyuntingan karya jurnalistik dan praktik membuat berita yang di bawakan langsung oleh pemateri Kak Piter Telaumbanua selaku ketua Scientiarum, terdapat banyak kesan yang menarik. Kesan yang di dapatkan di pertemuan ke-3, saya merasa senang karena bisa bertatapan secara langsung dengan banyak teman dan kakak pembina, sehingga saya mendapatkan ilmu dan relasi yang lebih luas lagi. Terkait materi yang disampaikan pada Minggu lalu, penyampaian yang diberikan sudah sangat efektif dan jelas, sehingga mudah di mengerti dan di pahami. Selain itu, di pertemuan minggu lalu, terdapat games yang membuat acara pertemuan semakin seru. Lalu, untuk pesannya~ ditambah lagi keseruannya agar semua peserta dan kakak kakak pembina bisa lebih akrab lagi.-Karina Yoan

Penulis: Tim Redaksi AJC

Leave a comment

Back to Top