Sunday, 17/11/2019 | 6:37 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

ECOFAIR 2019, PENARIK ANTUSIASME MAHASISWA EKONOMI

          Acara seminar Economic Fair 2019 yang digelar di Balairung UKSW (19/03) berlangsung sangat meriah. Dapat dilihat dari antusiasme para peserta yang berjumlah 400 orang ini memenuhi Balairung.

         Ecofair merupakan acara rutin tahunan FEB yang dibawahi langsung oleh Senat Mahasiswa Fakultas. Setiap tahunnya, ecofair memiliki tema yang berbeda-beda. Tahun lalu, Ecofair mengangkat konsep Business Plan. Kemudian di tahun 2019 ini, mereka mengulik tentang MEA dengan tema SCREAM (Student College in Critical of Economic Asean Community).

          Acara ini diawali dengan Lomba Debat (18/03) yang diikuti oleh 7 Universitas di seluruh Indonesia, antara; lain Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Semarang, Universitas Hasanuddin, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Riau. Perlombaan yang berlangsung sangat sengit dan menegangkan ini akhirnya dimenangkan oleh Universitas Sumatera Utara sebagai juara 1, Universitas Airlangga sebagai juara 2, dan Universitas Gadjah Mada A sebagai juara 3.

         Setelah meriahnya perlombaan debat pada hari pertama, seminar Ecofair mengundang Mr. CK Song (CEO PT. SCI) sebagai pembicara utamanya. Tak heran apabila banyak mahasiswa/i yang antusias untuk menghadiri seminar ini demi mendapatkan ilmu-ilmu dari beliau yang sudah berpengalaman, bagaimana bersaing dalam dunia MEA. Terlihat bahwa Mr.Song menanggapi dengan senang antusiasme para peserta yang saling berebut giliran untuk bertanya. Tidak kalah seru, Mr.Song juga memberikan apresiasi berupa 5 pasang sepatu NIKE untuk para peserta yang dengan penuh keberanian maju ke panggung untuk berbincang-bincang langsung dengan beliau.

        Setelah pemaparan materi dan tanya jawab dengan pembicara, ada pembagian doorprize menarik seperti; tumblr unik, pulsa 25 ribu, dan juga doorprize utama yaitu sepeda. Acara yang berlangsung pukul 09.30-12.30 ini ditutup dengan makan siang bersama dan kegiatan foto-foto di stand photobooth yang sudah disediakan.

Penulis: Ivania Sandra Ariani, Mahasiswi Program Studi Menejemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2018, Maba Wajib LK Ascarya Journalistic Club 2018-2019.

Penyunting: Viona Ika Safira 212017235

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga