Monday, 17/6/2019 | 11:17 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Salatiga Film Festival 2019, Hourglass: Do Your Passion Inspiring Others and Make Your Time Valuable

       

        Finger Kine Club yang merupakan salah satu kelompok bakat minat yang ada di FEB UKSW akan menggelar acara Salatiga Film Festival pada 27 Maret 2019 mendatang yang mengusung tema “Hourglass: Do your Passion, Inspiring Others and Make Your Time Valuable” di Balairung Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga. Salatiga Film Festival 2019, hadir dengan tujuan untuk memperkenalkan ke khalayak mengenai dunia sinematografi. Acara tahun ini dapat menjadi ajang bagi mereka kaum newbie yang ingin memperlihatkan hasil kerja mereka di dunia sinematografi dikarenakan Saffest 2019 membuka tawaran untuk mereka yang ingin mengumpulkan Film mereka untuk berkompetisi, yang nantinya akan dinilai oleh juri – juri berkompeten dibidang sinematografi yakni Gelora Yudhaswara, Nuraziz Widayanto dan Nur Iswahyudi.

        Acara akan dilaksanakan dan dibagi dalam 2 sesi, yaitu sesi 1 yang akan dimulai pukul 07.30 dan berakhir pada pukul 12.30 yang akan diisi dengan Festival Film dan Workshop. Serta Sesi 2 yang akan dimulai pukul 13.00 dan berakhir pada pukul 18.00 yang akan diisi dengan Nonton Bareng Film Milly Mamet serta Talk Show dengan pembicara gaul yang sedang naik daun yakni Ernest Prakasa.

       Menurut Michelle Tjondro selaku panitia, alasan menjadikan laki – laki kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982 ini sebagai pembicara di Talkshow mereka karena mereka menganggap Ernest Prakasa sangat cocok untuk acara ini, karena panitia ingin acara ini berjalan dengan santai dan tidak kaku, yang sangat pas dengan pembawaan seorang Ernest Prakasa yang dikenal sebagai seorang Stand Up Comedian. Ia juga telah merambah di dunia industri film. Mengawali kiprahnya sebagai aktor, kini ia lebih dikenal sebagai penulis dan sutradara, setelah menghasilkan tiga film yakni Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), dan Susah Sinyal (2017).

       Antusiasme penonton untuk mengikuti acara ini sangat besar. Hal ini disebabkan pengumuman pemenang kompetisi film juga akan diumumkan dalam acara ini. Ini kesempatan buat kalian semua yang tertarik di dunia sinematografi untuk menambah pengetahuan kalian. Jadi ayo segera daftarkan diri kalian untuk mengikuti acara Salatiga Film Festival 2019, tunggu apa lagi!

Nadya Alya Damayanti, ​mahasiswa Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2018, Maba Wajib Ascarya Journalistic Club 2018-2019

Penyunting: Rizki Dewi Nareswari

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga