Wednesday, 14/11/2018 | 9:30 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Solidaritas Dalam Prodi Ilmu Ekonomi FEB UKSW

        Sabtu (27/10/2018) sekitar 97 mahasiswa dari program studi Ilmu Ekonomi – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga mengikuti acara  ‘Sarasehan Ilmu Ekonomi 2018’, di Wisma Stiper, Randugunting, Bawen, Kabupaten Semarang, yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 27- 28 Oktober 2018. Tema yang diangkat pada acara Sarasehan tahun 2018 kali ini adalah “Get Solidarity, Show Our Creativity”.

        Sarasehan yang digelar secara rutin setiap tahunnya ini melibatkan  mahasiswa baru angkatan 2018, serta mahasiswa angkatan sebelumnya. Narasumber yang dihadirkan merupakan alumni Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana.

        Tiga narasumber yang dihadirkan adalah Iwan Yudhiarto yang merupakan pemilik Koperasi Simpan Pinjam Artha Anugerah Adhi Salatiga dan pemilik gerai jasa pengiriman TIKI salatiga. Puguh Dwiyanto pemilik Bakmie Juragan Salatiga, serta Albertus Kurniadi, S.E.,M.A.,Ph.D yang bekerja di Kementrian Keuangan. Mereka berbagi cerita mengenai pengalaman selama menjadi mahasiswa dan pengalaman dalam meniti karir.

        Tidak hanya sharing bersama alumni saja, dalam acara sarasehan,mahasiswa baru diajak untuk lebih mengenal mengenai lembaga kemahasiswaan Ikatan Mahasiswa Ilmu Ekonomi (IMIE), serta penjelasan kurikulum program studi Ilmu Ekonomi yang dipaparkan oleh Eranus Yoga Kundhani SE.,M.Si, selaku dosen Ilmu Ekonomi,  FEB UKSW.

        Untuk lebih mengakrabkan antar mahasiswa diadakan juga penampilan talent tiap anggota kelompok pada malam harinya. Serta pada pagi hari diadakan acara  Ibadah yang dipimpin oleh Yulius Pratomo SE.,MIDEC, dosen Ilmu Ekonomi FEB UKSW serta senam bersama dan dilanjutkan Character Building sebelum acara tersebut berakhir.

 

NB: Foto diperoleh dari Tim Pubdok Acara Sarasehan IE 2018

 

Dessy Citra Tiarantika, ​mahasiswa Program Studi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2016, Staf Redaksi Ascarya Journalistic Club 2017-2018.

Penyunting : Rizki Dewi Nareswari

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga