Sunday, 16/12/2018 | 3:45 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Satya Wacana Peduli #2: Pray for Sulawesi Tengah

        Salatiga, (02/10/2018) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Satya Wacana Peduli #2: Pray for Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di lapangan bola kampus utama UKSW. Satya Wacana Peduli #2: Pray for Sulawesi Tengah merupakan acara doa bersama yang digelar oleh mahasiswa UKSW untuk mendoakan saudara-saudari kita yang sedang tertimpa musibah gempa dan tsunami. Satya Wacana Peduli Pray for Sulawesi Tengah mengangkat tema “One Heart for Nation”.

        Acara ini dihadiri oleh civitas akademika UKSW dengan mengenakan dress code hitam (gelap) serta membawa lilin. Saat memasuki area lapangan sepak bola UKSW, panitia memberikan kertas cup untuk wadah lilin, serta beberapa panitia lain mengarahkan mahasiswa yang baru datang untuk langsung memasuki tempat yang sudah disediakan. Di lapangan juga ada panitia yang berkeliling untuk membagikan lilin untuk yang belum membawa.

        Pukul 19.00 WIB acara Pray for Sulawesi Tengah dimulai. Satya Wacana Peduli #2: Pray for Sulawesi Tengah di awali dengan menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia Pusaka. kegiatan dilanjutkan dengan mengutarakan duka yang dialami oleh mahasiswa UKSW yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah. Sekitar pukul 20:30 WIB, acara doa bersama diakhiri dengan penggalangan dana, dimana panitia sudah menyediakan kardus untuk tempat pengumpulan uangnya.

        Kesan dari peserta acara tersebut beragam. Salah seorang mahasiswi FKIP angkatan 2017 yang berasal dari Kalimantan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bagus dan membuatnya terharu serta merasakan besarnya toleransi di kampus ini. Kesan lain juga diutarakan oleh mahasiswi Teologi angkatan 2017 yang berasal dari Maluku Utara “Acara ini lebih membangun rasa kepedulian kita dengan teman-teman yang berada di Palu. Mereka mengalami duka yang mendalam, dan kita yang berada disini membantu dengan doa”.

Rizki Dewi Nareswari​, ​mahasiswa Program Studi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2016, Staf Redaksi Ascarya Journalistic Club 2017-2018.

Penyunting : Harti Purnamasari

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga