Sunday, 27/5/2018 | 4:01 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Keseruan FEB Meet Parents 2017

Jumat (17/11/2017), FEB kembali menyelenggarakan acara tahunan yaitu FEB Meet Parents 2017 di Balairung UKSW. Acara ini diadakan untuk mempertemukan orang tua mahasiswa baru dengan para dosen dan staff non akademik FEB. Mengusung konsep yang berbeda dari yang sebelumnya, dengan tema “Merajut Masa Depan dalam Kebhinekaan”, panitia, dosen dan juga staff non akademik FEB memakai pakaian adat dari berbagai daerah.

Sesuai dengan konsep, acara dibuka dengan pertunjukan tarian adat dari Papua, Sumba, Nias dan Toraja. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEB, Christantius Dwiatmadja. Sambutan tersebut menjelaskan profil dan berbagai program akademik yang diselenggarakan FEB. Selain itu, dipaparkan juga tantangan bagi para dosen untuk mendidik para generasi pintar dijaman ini.

Selain itu, acara Meet Parents diisi dengan pertunjukan Tari Saman yang dibawakan oleh perwakilan mahasiswa angkatan 2016. Memasuki acara utama yaitu talkshow yang dipandu oleh Caecilia Tri Wahyanti selaku Wali Studi Manajemen bersama dengan lima narasumber lainnya yaitu Wakil Dekan FEB, Kaprodi S1 Ilmu Ekonomi, Kaprodi S1 Manajemen, Kaprodi S1 Akuntansi dan Koordinator Bidang Kemahasiswaan. Talkshow pun dimulai dengan pemaparan Visi dan  Misi FEB UKSW, lalu dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kuliah praktik lapangan yang wajib diambil dan prestasi yang diraih oleh mahasiswa FEB UKSW.

Setelah talkshow berakhir, para mahasiswa dan orang tua dihibur dengan penampilan talent bollywood yang dibawakan oleh mahasiswa angkatan 2017. Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan singkat mengenai SIASAT oleh Bagian Admisi dan Registrasi Akademik (BARA), kemudian ditutup dengan penampilan dari Sahita.

Acara ini mendapatkan tanggapan positif dari orang tua mahasiswa, salah satunya Elly Setiowati. “Acara FEB Meet Parents ini sangat bermanfaat bagi kita sebagai orang tua karena kita jadi lebih tahu tentang proses perkuliahan yang ada di UKSW. Selain itu acaranya menarik dan dikemas dengan baik sehingga tidak membosankan”, ungkap Elly.

 

Johanna Gracelia Elnanto, mahasiswi program studi Manajemen, angkatan 2017, anggota magang LPM Ascarya.

Penyunting: Marita Lupita Sari

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga