Sunday, 27/5/2018 | 4:02 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

STT Sangkakala Longsor, Mahasiswa Teologi Galang Dana

Salatiga―Bencana tanah longsor terjadi tepat di belakang asrama Sekolah Tinggi Teologia (STT) Sangkakala Jalan Kopeng Km 7, Sumogawe, Getasan, Kabupaten Semarang, Senin malam (13/11/17). Akibat longsor yang menimpa asrama menyebabkan seorang mahasiswi menjadi korban dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Atas musibah tersebut Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Teologi UKSW menggalang dana untuk Sekolah Tinggi Teologi (STT) Sangkakala. Aksi penggalangan dana ini untuk meringankan korban serta perbaikan infrastruktur. “Kegiatan galang dana ini tidak lain untuk membantu teman-teman di STT Sangkakala karena infrastruktur dan bantuan kepada korban yg mengalami luka berat dan meninggal dunia”, jelas Bunga, selaku Sekom Advokasi LKF Teologi.

Mahasiswa Fakultas Teologi memberi nama posko penggalangan dana tersebut SAHABAT SANGKAKALA, yang dibuka depan kanfak Fakultas Teologi sejak Rabu (15/11) hingga jumat (17/11).

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas sesama mahasiswa teologi,” ujar Yemiko Happy, Ketua SMF Teologi.

Sebagai mahasiswa sudah menjadi tugas untuk saling membantu serta untuk mempraktekkan nilai-nilai seperti kasih yang telah dipelajari. LKF Teologi meminta bantuan semua ketua angkatan menggerakkan mahasiswa fakultas teologi agar ikut berpartisipasi. Selain itu juga mengajak mahasiswa fakultas lain untuk memberikan bantuannya baik itu dalam bentuk dana maupun tenaga.

Uang yang terkumpul diserahkan langsung pada pihak STT Sangkakala oleh pengurus LKF Teologi dan beberapa perwakilan mahasiswa teologi lainnya.

“Sumbangan yang diberikan tidak besar, namun teman-teman dari fakultas teologi berharap dukungan moril dan materil ini bisa meringankan derita korban bencana alam”, tutur Bunga.

Dita Nur Hidayah, mahasiswi program studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Angkatan 2017. Anggota Magang LPM Ascarya

Penyunting: Theresia Gracia Agatha

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga