Tuesday, 25/7/2017 | 8:33 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Economians’ Christmast Event 2014

natal
All I Want for Christmas is You
oleh: Edwin Siswanto

Salatiga,Jumat, (12/12/2014 –Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana (FEB UKSW) melalui salah satu LK (Lembaga Kemahasiswaan) nya yaitu PERMEN (Persekutuan Doa Mahasiswa Ekonomi) mengadakan salah satu acara yang sangat menarik untuk mahasiswa FEB  yaitu Ibadah Natal Bersama FEB di Balairung Utama UKSW. Acara  yang mengusung tema “All I want for Christmas is You” ini merupakan kali pertama PERMEN mengadakan acara ibadah natal. Wow, tentunya kita terkesan  untuk ikut menjadi saksi “first event” di FEB yang dipelopori oleh PERMEN ini.
Acara Ini dimulai dari open gate pukul 16:00 wib yang diawali  dengan sambutan dari Bapak Hari Sunarto selaku  dekan FEB  lalu dilanjutkan oleh sambutan dari ketua acara ini, yaitu  Taufan Andrean Stefanus mahasiwa  manajemen 2012. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi  “Worship Leader”  yang membawakan pujian-pujian untuk Tuhan. Lalu acara dilanjutkan dengan  drama lucu yang kisahnya diambil dari kisah anak sulung dan anak bungsu.  Tentunya tidak lengkap jika ibadah natal tanpa  doa dan renungan. Acara selanjutnya yaitu doa dan khotbah yang dipimpin oleh Pendeta Satria mengenai kelahiran Yesus. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin natal oleh para koordinator acara natal FEB. Lalu acara dilanjut dengan lomba band musik yang diperuntukkan untuk grup band musik tingkat SMA. Kemudian acara dilanjutkan dengan performa dari Guest Star, yaitu Maria Shandy pelantun lagu sentuh hatiku. Pada akhir acara diumumkan bahwa pemenang lomba band adalah SMA Kristen I Salatiga.
Taufan selaku ketua acara ini mengatakan bahwa  awalnya acara ini terpikir dibenaknya ketika ia melihat adanya pemisah antara dosen dan mahasiswa,  sehingga dia mengambil inisiatif untuk mengadakan acara natal ini dengan melibatkan mahasiswa serta para staff dan dosen. Ia menambahkan bahwa peserta yang hadir melebihi target yang diperkirakan, yaitu dari 500 orang bertambah menjadi 750 orang. Hal ini merupakan sebagai bukti kebesaran Allah akan suksesnya acara natal FEB ini dan antusiasme peserta mahasiswa FEB.
Evan Pratama salah seorang mahasiswa manajemen 2014 berpendapat bahwa acara natal FEB ini sangat berkesan baginya.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 082393317700 (Indrika)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga