Wednesday, 23/8/2017 | 6:20 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Guru Kecil

gaya-belajar
oleh : Elisabeth Ilca Wea
Seorang guru yang telah dewasa bisa menjadi panutan ataupun teladan untuk murid-muridnya. Tetapi jangan sepelekan sang “Guru Kecil”. Seorang anak yang masih muda dan polos, terkadang juga bisa menjadi penasihat untuk orang dewasa. Contohnya, pada saat tertentu, orang dewasa memiliki perilaku yang kekanakkan dan pola pikir yang pendek. Pada saat yang bersamaan, si guru kecil dengan celotehannya yang polos bisa menunjukkan nasihat yang berguna untuk menuntaskan permasalahan orang dewasa.
Karena terbatasnya umur, orang dewasa pada umumnya tidak menghiraukan perkataan orang yang lebih muda dari umurnya. Padahal kedewasaan seseorang tidak bergantung pada umurnya. Kedewasaan adalah proses hidup. Alangkah baiknya apabila kita mau mengoreksi diri sendiri dan belajar untuk menghargai orang lain. Yang muda belum tentu tidak baik perkataannya, bisa saja perkataan mereka merupakan nasihat yang berguna bagi orang dewasa.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga