Saturday, 21/10/2017 | 3:36 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

FEB menjadi satu dalam Diversity in Harmony

Post by relatedRelated post

 Diversity in Harmony dalam Pesakom 2014 
        Kemeriahan dan semaraknya Kambing Cup2014 tentunya masih membekas di setiap hati kita. Namun, masih janggal rasanya apabila hanya berlalu begitu saja. Lantas, bagaimanakah penentuan akan selesainya Kambing Cup ?. Tenang saja, sebagai mahasiswa – mahasiswi FEB tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya Pesakom ( Pesta Rakyat Ekonomi ) 2014, yang di selenggarakan pada tanggal 29 Maret 2014, UKSW, Salatiga.
          Dengan konsepOutdoor, di Lapangan basket yang benar – benar seperti pesta rakyat kebanyakan, Pesakom menyediakan berbagai acara hiburan bagi semua mahasiswa FEB UKSW, di buka pada pukul 17.00 WIB dengan pertunjukkantarian adat Toraja, penampilan tiap angkatan, pemilihan King and Queen, Skatones Army, DJ.
Untuk Pesakom tahun ini, munculnya tema Diversity in Harmony,berasal dari FEB yang memiliki civitas yang beranekaragam dari perbedaan suku, budaya, dll. Pesakom juga sebagai salah satu media untuk mengakrabkan adik dan kakak angkatan, sarana hiburan melupakan sejenak kepenatan aktivitas akademika.
Berkumpul bersama menjadi satu dalam keharmonisan kita tiap angkatan dalam FEB.Maka dari itu, dengan mengundang semua angkatan, walaupun tidak secara keseluruhan, tapi pasti perwakilan dari tiap angkatan hadir di sini. Selain itu, khusus untuk tahun ini kami mengangkat dari sisi budayanya.ungkap Rama Vembriadiputra ( 2011 ), selaku ketua panitiaPesakom 2014.
Pesakom bukan penutupan Kambing Cup.
Rama meluruskan kembali persepsi yang salah kalau pesakom itu penutupan dari Kambing Cup. Pesakom bukan penutupan dari Kambing Cup, tetapi pengumuman pemenang Kambing Cup merupakan salah satu rangkaian acara dari Pesakom,yang nantinya sebagai penutupan dari acara Kambing Cup.
Rama Vembriadiputra (2011), ketua panitia Pesakom 2014.
Tidak hanya fakultas kita saja sebagai tuan rumah yang datang, kami juga turut mengundang fakultas lain tapi masih dalam lingkup UKSW, dengan syarat membawa KTM ( Kartu Tanda Mahasiswa ), yang nantinya akan di cek oleh crewkeamanan kami. Selain itu, agar kita aman, nyaman, dan terhindar dari hal kemungkinan terburuk yang terjadi seperti kerusuhan dan anarkisme, kami juga mengandeng partner kepolisian Salatiga dan pihak keamanan kampus dalam mengamankanselama acara ini berlangsung. “ terang Rama.
Ada yang unik dengan pemilihan King and Queentahun ini dengan memanfaatkan sosial media seperti Facebook dengan cara memberikan votedan di postdi tiap grup masing – masing angkatan.
FEB tiap angkatan kan banyak sekitar 500 – 600 orang, jadi kami belajar dari tahun sebelumnya yang ribet, melibatkan ketua angkatan mendatangi anak – anak angkatannya, tidak efektif juga. Jadi sebagai alatnya kami menggunakan Facebook. Jaman sekarang mana ada sih yang tidak punya Facebook ?. Jadi tidak harus datang ke kampus untuk voting, ketua angkatannya juga tidak bersusah payah mencari anak – anak angkatannya, itu yang terjadi di tahun sebelumnya. Oleh karena itu dengan adanya votingdi sosial media seperti ini, lebih efektif dan efisien, kita juga bisa belajar secara demokratif dengan memberikan suara kita sebagai bentuk dukungan. “ terang Rama ketika di tanyakan soal proses voting. Berdasarkan vote, saat malam puncak penobatan King & Queen tahun 2014, Thomas Jeffry dan Anis Ilahi dari angkatan 2012 yang dinobatkan sebagai King & Queen 2014.
Hadirnya band indie dan DJ turut memeriahkan acara pesta rakyat ini, yang menjadikan perbedaan dari acara pesakom tahun sebelumnya. Dengan usia pesakom yang masih belia yaitu 2 tahun pelaksaannya, yang sebelumnya menggunakan namaEFN ( Economic Friendly Night) yang berkonsep indoordi Balairung Utama ( BU ). Kebijakan tersendiri Senat Mahasiswa Fakultas ( SMF ) FEB UKSW menggantikan namanya dari EFN menjadi Pesakom.
Puncak Pengumuman Pemenang Kambing Cup2014
Di malam puncak pengumuman pemenang kambing cup 2014, diumumkan bahwa pemenang kambing cup 2014 adalah “LEGEND” angkatan 2012 dengan meraih score terbanyak 3.360. Ini adalah kali kedua angkatan 2012 meraih kambing dalam dua tahun berturut turut. Kemudian disusul oleh angkatan 2009 yang mendapatkan juara ke dua dengan score sebesar 2.950 dan angkatan 2013 meraih juara ketiga dengan score yang diperoleh sebesar 2900.
                                                                                                                                      
Pertunjukkan tarian tradisional Toraja
Antusias mahasiswa-mahasiswi FEB dalam meramaikan Pesakom 2014

 

Malam Puncak Pengumuman Pemenang Kambing Cup 2014

     

Penobatan King & Queen 2014

Beberapa penampilan dari tiap angkatan 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga