Saturday, 21/10/2017 | 3:52 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

SPARTAN!!! Kambing Cup 2014

Post by relatedRelated post

Acara tahunan paling ditunggu seluruh mahasiswa FEB, Kambing Cup 2014 resmi dimulai pada hari Senin, 24 Maret 2014, pukul 10.00 WIB, di Lapangan Basket, UKSW, Salatiga. Ditandai dengan pemukulan gong pada Opening Ceremonyoleh Korbidkem, Bp. Eranus Yoga Kundhani dan ketua SMF, Arron Daud Unas, acara pertandingan olahraga antar angkatan yang berlangsung dari tanggal 24 s.d. 28 Maret 2014 itu resmi diselenggarakan.
Opening Ceremonytersebutdihadiri pula oleh perwakilan peserta angkatan yang mengikuti Kambing Cupyang terdiri dari angkatan 2009, E-Day 2010, E-goal 2011, Legend 2012, dan Fusion 2013. Dengan daftar pertandingan yang diperlombakan meliputi basket, sepak bola, futsal, voli, bulu tangkis, dan yang terbaru tenis meja.
Martin Ch Uspitany, ketua Kambing Cup 2014
“Sportivitas dalam persaudaraan yang tujuannya menjalin keakraban. Jadi, adik dan kakak angkatan saling menghargai satu sama lain, tidak ada namanya senioritas dan junioritas. Tidak seperti tahun lalu yang masih belum saling menghargai satu sama lain. Selain itu, kami ingin mengembangkan bakat mereka di bidang olahraga,” ungkap Martin Ch Uspitany ( 2012 ), selaku ketua Kambing Cup.
Aktivitas fakultas semacam ini dapat mempererat persaudaraan di wilayah fakultas. Seiring dengan terjalinnya hubungan baik antara senior dan junior, keselarasan antara akademik dengan skill olahraga mahasiswa – mahasisiwi FEB juga dapat tersalurkan. Jadi, selain belajar secara formal di kampus, mahasiswa juga diajak untuk belajar bersosialisasi melalui acara KambingCupini.
“Kami mendapat tanggapan yang positif dari setiap angkatan dan mereka ingin ikut serta dalam acara Kambing Cup ini. Tanggapan positif itu juga terlihat saat Thenical Meeting, mereka menyetujui semua peraturan yang telah panitia tetapkan.” Demikian tanggapan Martin mengenai respon mahasiswa terhadap acara ini.
Katakan “Tidak” pada Anarkis.
Berkaca dari tahun – tahun sebelumnya, pertandingan olahraga cenderung rentan kerusuhan atau anarkisme, begitu pula dengan Kambing Cup. Oleh karena itu untuk mengantisipasi hal terburuk yang mungkin terjadi selama satu minggu ke depan, keamanan telah dipersiapkan dan acara akan dijaga dengan ketat. Sehingga, apabila terjadi kerusuhan, crew dari Kambing Cupbekerjasama dengan kepolisian Salatiga telah diberi wewenang oleh pihak Korbidkem dan fakultas untuk menyelesaikannya.
“Acara ini saya rasa cukup matang, karena kami punya waktu lima bulan untuk melakukan persiapan. Jadi tinggal pelaksanaannya saja. Mengenai kerjasama dengan kepolisian Salatiga, itu merupakan salah satu bentuk perlindungan kami sebagai crewacara ini. Awalnya, acara ini sempat diundur karena bentrok dengan pemilu. Tetapi karena acara ini intern, jadi tidak bermasalah dan tetap jalan sampai hari pelaksanaan”, terang Martin, ketika ditanya mengenai kesiapan pelaksanaan acara.
Untuk pemenang juara satu sesuai dengan nama acara ini akan mendapatkan satu ekor kambing, juara dua mendapatkan tiga ekor ayam, dan juara tiganya satu ekor ayam. Menang atau kalah tidak terlalu dipermasalahkan yang terpenting kebersamaan dan sportivitas kita sebagai mahasiswa – mahasiswi FEB UKSW. Salam SPARTAN !! 

Ini adalah beberapa gambar saat saat pertandingan kambing Cup 2014 berlangsung dari tanggal 24 s.d. 28 Maret 2014. 

Pertandingan Bulutangkis- Ganda Campuran
Pertandingan Tennis Meja

Pertandingan Sepakbola

Pertandingan Bulutangkis Tunggal Putra
Pertandingan Futsall
Pertandingan Bola Basket
Pertandingan Bola Voli

                                                                                                      Oleh: Novi
                                                                                                      Foto: dok. dari Kambing Cup 2014

                 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga