Wednesday, 23/8/2017 | 6:19 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

OMB Officially Begin!


Gladi bersih upacara pembukaan OMB 2013/2014
Selasa 27 Agustus 2013 ini, Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) angkatan 2013 resmi dimulai. Ditandai dengan upacara pembukaan pagi tadi, setelah sehari sebelumnya diadakan gladi bersih di lapangan sepak bola Universitas Kristen Satya Wacana.
Sejak jam 06.00 WIB, antusias para peserta mengikuti kegiatan OMB sudah terlihat. Lapangan sepakbola UKSW  yang menjadi tempat pelaksanaan upacara pembukaan OMB telah dipenuhi dengan para peserta yang sudah dibagi menjadi kelompok-kelompok lagi didampingi oleh para fasilitator mereka.
Sambutan dari Bapak Yafet selaku Pembantu Rektor III
Sekitar pukul 07.00  WIB upacara pembukaan OMB dimulai dengan sambutan dari Bapak Yafet Y. Wilben Rissy, SH, Msi, LLM selaku Pembantu Rektor III. Dibukanya OMB sendiri ditandai dengan penyematan pin kepada peserta OMB, pelepasan burung merpati dan pemukulan gong, yang disusul dengan demo drum blek.
Upacara pembukaan OMB  dilanjutkan dengan acara fakultas masing-masing. Di basement gedung Fakultas Ekonomika dan Bisnis, acara FEB diawali dengan sambutan Dekan, Bapak Hari Sunarto. Rangkaian acaranya meliputi perkenalan para dosen pengajar di FEB oleh Bapak Harijono , perkenalan progdi dan diakhiri dengan perkenalan wali studi.
 Ascarya sempat mewawancarai koordinator fasilitator OMB 2013/2014, Stevano Andreas, progdi Ilmu Ekonomi angkatan 2011. Menurutnya dengan jumlah mahasiswa baru peserta OMB yang lebih banyak dari tahun sebelumnya, kinerja para fasilitator dituntut agar lebih baik dan tentunya lebih berat dari tahun sebelumnya. Walau begitu, hal ini tetap dijalani Stevano dengan
Stevano Andreas, koordinator fasilitator OMB 2013/2014.
senang hati.
Kendala-kendala yang ada, seperti salah komunikasi karena perubahan jadwal dan kesulitan koordinasi antara panitia pun dapat diatasi oleh Stevano dan teman-teman fasilitator dengan baik. Namun ada sedikit hal yang disayangkan oleh Stevano, yaitu sedikitnya waktu yang tersedia bagi para fasilitator untuk berbincang-bincang dengan anak wali mereka. Tapi, Ascarya yakin itu disebabkan karena OMB baru saja berlangsung dan kesempatan untuk berbincang pasti akan datang di hari-hari berikutnya.

So, keep your good performance ya buat Stevano dan teman-teman lainnya.

 Ini adalah beberapa foto saat acara Orientasi Mahasiswa Baru 2013/2014 :
Demo hasil kreativitas anak UKSW.

Sesi di basement Gedung Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Demo drumblek  anak UKSW.
Pengenalan beberapa dosen pengajar di FEB UKSW.

3 Comments

  1. Kotik Aptiyas
     /  Balas

    yaaa, fasilitator kali ini memang kerja keras sekali dan penuh improvisasi … namun untungnya segala kendala bisa diatasi dengan baik, semoga mahasiswa baru dapat melihat sisi positif dari kami ^^b good job ascarya …

    semua fasilitator foto bersma dong :p

  2. ASCARYA
     /  Balas

    ada sih, tapi gak di post, maaf yah ^^ kalo minta mentahnya, nanti di kasih.. hehehe..

    terimakasih banyak ^^

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga