Wednesday, 7/12/2022 | 6:30 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Pekan Olahraga Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana

      Pekan Olahraga Mahasiswa atau yang biasa disingkat POM kembali digelar pada tahun 2022 oleh Senat Mahasiswa Universitas (SMU) Universitas Kristen Satya Wacana, Jumat (1/7). POM UKSW 2022 dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama Kelembagaan dan Internasionalisasi Joseph Ernest Mambu, S.pd., M.A., Ph.D. POM dilaksanakan setelah kurang lebih dua tahun vakum karena adanya pandemi Covid-19. 

      Ketua Umum SMU UKSW Ivander Carl Pratama Manullang mengatakan bahwa tahun ini, POM UKSW akan mempertandingkan game online baru yakni Valorant dari cabang olahraga E-Sport dan juga cabang olahraga lainnya seperti sepakbola, basket, futsal, voli, badminton, tenis meja, catur, billiard, dan dance. Tidak hanya itu, untuk memeriahkan POM 2022, SMU UKSW juga mempertandingkan gama tradisional seperti baklak, tarik tambang, balap karung, dan gobak sodor. 

      POM UKSW 2022 diikuti oleh seluruh mahasiswa dari 14 fakultas yang ada di UKSW serta dimeriahkan juga oleh tim Pascasarjana UKSW dan UIN Salatiga. Tema pelaksanaan POM tahun ini adalah “Burn Your Spirit, Show Your Sportivity, Be a Winner”, yang memiliki arti mempunyai semangat juang yang tinggi dan mempunyai harapan agar setiap peserta dapat bertanding secara sportif dan menjunjung tinggi persaudaraan antar sesama warga UKSW. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih setengah bulan dan olahraga E-Sport akan menjadi pertandingan inti sejak 01 Juli hingga 14 Juli 2022 mendatang.  

      POM menjadi sarana bagi mahasiswa-mahasiswi UKSW untuk mengembangkan bakatnya dan minat pada masing-masing bidang yang diminatinya serta dapat mengasah kemampuan otak juga melatih kekuatan otot badan dalam bertanding, dan secara tidak langsung hal ini merupakan salah satu prinsip dari pembelajaran Whole Person Education yang dijalankan oleh UKSW. Hingga tulisan ini dibuat, FEB UKSW berada pada peringkat ketiga pada papan leaderboard dengan total poin 1.200 dengan total perolehan 2 emas dari cabang olahraga tenis meja putra dan putri, 1 perak, dan 4 perunggu.

      Harapan kita semua adalah semoga POM dapat memasyarakatkan olahraga di lingkungan UKSW dan dapat menjalin tali silaturahmi antar sesama mahasiswa lintas fakultas yang ada di UKSW. 

Penulis : Gaby Aulia

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga