Monday, 15/10/2018 | 3:28 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Symphony Menyatukan Keindahan Budaya FEB Dalam Economians Night 2018

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sabtu (10/3/2018), Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) kembali mengadakan acara Economians Night 2018 di lapangan basket UKSW dengan tema symphony dalam budaya. Tema ini diusung karena tercermin dari FEB yang memiliki berbagai budaya dengan karya seni musik, yang bila disatukan akan menciptakan harmoni yang indah. Acara berlangsung sangat meriah meskipun hujan sempat mengguyur tetapi tidak menghalangi antusiasme para mahasiswa untuk mengikuti acara tersebut.  

Acara dimulai pukul 16.00 WIB dibuka dengan penampilan tarian jaipong persembahan dari mahasiswa FEB, dilanjutkan sambutan oleh ibu Roos Kities selaku Dekan FEB, kemudian dari Korbidkem, ketua SMF, dan terakhir sambutan dari ketua panitia.  Setelah sambutan dilanjutkan dengan penampilan dari tiap angkatan yaitu angkatan 2017, lalu 2016, dan 2015. Tak ketinggalan juga penampilan dari beberapa Kelompok Bakat Minat (KBM) yang ada di FEB yaitu Tilar, Permen dan Finger.

Menjelang malam tidak mematahkan semangat para mahasiswa untuk mengikuti acara demi acara yang disuguhkan. Apalagi setelah penampilan dari angkatan 2014, penampilan band dari para dosen FEB yang tidak ketinggalan dengan menunjukkan performanya.

Selanjutnya penonton juga terhibur dengan penampilan dari VIBES yang membawakan lima buah lagu. Kemudian diselingi dengan pembacaan dan penyerahan hadiah untuk pemenang dalam kegiatan olahraga tahunan FEB yaitu “Kambing Cup”. Pembacaan dan penyerahan hadiah ini sekaligus menjadi closing dari kegiatan Kambing Cup yang telah terlaksana dari tanggal 5 hingga 9 Maret.

Penampilan yang ditunggu-tunggu yaitu bintang tamu dari salah satu band ternama NAIF. Tepuk  tangan meriah dan teriakan histeria menyambut kedatangan NAIF di atas panggung. Suasana menjadi pecah saat NAIF membawakan lagu berjudul “Mobil Balap”. Dengan membawakan beberapa lagu andalannya NAIF menghibur para penonton Econight. Penampilan terakhir dari NAIF sekaligus menjadi penutup dari seluruh rangkaian acara yang selesai pada pukul 22.00 WIB.

Untuk menambah keseruan acara Econight tahun ini panitia memberikan tema untuk dreescode yang digunakan adalah bohemian style. Trend fashion yang saat ini sedang marak diminati.  Noga Vito Kusworo selaku ketua panitia acara Economians Night 2018 menjelaskan, “Acara pada tahun ini panitia menginginkan sesuatu yang unik bukan hanya dari tema acara itu sendiri namun juga dresscode yang berkonsep Bohemian, konsep ini berawal dari ide yang tidak terduga oleh panitia yang iseng mencari sesuatu yang unik untuk konsep dresscode ” katanya. Dia juga mengungkapkan bahwa acara Econight 2018 ini merupakan pencapaian yang sukses oleh panitia karena disamping acara berjalan dengan lancar, tiket juga terjual habis, dan memberikan kesan yang mendalam oleh para mahasiswa dan dosen-dosen yang hadir.

 

 

Fahrur Iqbal Nurhadimahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2016, anggota magang KBM Ascarya Journalistic Club periode 2017-2018

Penyunting : Theresia Gracia Agatha

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga