Sunday, 22/7/2018 | 7:59 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Waroeng Bakmi 2018 Temukan Sisi Lain Mahasiswa

Waroeng Bakmi atau Waktu Ngariung Bakat Minat 2018 kembali diadakan Sabtu (24/02) dengan tema Sisi Lain. Acara tahunan Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi ini bertempat di Lapangan Basket UKSW tanpa dipungut biaya alias free entry.

Kata ngariung yang diambil dari bahasa Sunda artinya berkumpul. Melalui acara Waroeng Bakmi, khususnya dari fakultas Psikologi dalam bidang seni, ingin menampilkan Sisi Lain dari mahasiswa UKSW. Sisi Lain, seperti tema yang diusung, bermaksud membuat kita dapat melihat sisi lain dari teman kita, entah itu bermain peran, menari, ataupun bermusik yang mungkin belum pernah kita ketahui. Seperti yang dikatakan ketua panitia Waroeng Bakmi 2018, Jeffry Yonathan, “Setiap orang punya sisi lain yang dipandang baik, bahkan membuat orang lain tergerak untuk menemukan sisi lain mereka.”

Mahasiswa KBM bidang seni Fakultas Psikologi menghibur penonton melalui pertunjukan tari tradisional, tari modern, teater, dan musik. Tari modern oleh Golden Dance yang berkolaborasi dengan Music Holic sekaligus sebagai pembuka acara. Kemudian tari tradisional dibawakan oleh Pragina Nusantara, dan teater oleh Teater Jiwo. Namun tidak hanya penampilan mahasiswa Psikologi saja, ada juga bintang tamu lain seperti Gaung, 4SOM, Draco Volans, Roove, Abelano, dan Fiskom Dance Crew (FDC) yang ikut memeriahkan acara.

Waroeng Bakmi 2018 dipandu oleh dua orang MC, yaitu Gilang Wildan Dermawan, dan Sebastiana Nuansa Ayodia. Acara dimulai dengan sambutan oleh ketua SMF Psikologi, Tamara Emanuela Sanampe, serta ketua panitia Waroeng Bakmi 2018, Jeffry Yonathan.

Keseruan acara juga diselingi dengan bagi-bagi voucher makan, kaos, serta notebook, yang didapat dengan menjawab pertanyaan MC. Acara berlangsung dari pukul enam sore hingga setengah dua belas malam. Meskipun hujan, tetapi penonton tetap antusias, dan Waroeng Bakmi 2018 sukses mengibur malam Minggu.

 

Gabriela Amanda Widyastutimahasiswi jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2017, anggota magang KBM Ascarya Journalistic Club periode 2017-2018

Penyunting: Theresia Gracia Agatha

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga