Friday, 20/4/2018 | 2:59 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Mengukir Prestasi Dengan Games

Jumat, 2/1/2018, Fernando Effendi, mahasiswa FTI UKSW angkatan 2014 merupakan koordinator dalam POM E-Sport menyatakan bahwa,POM menjadi acara tahunan untuk beradu bakat olahraga di bidang konvensional dan E-Sport. E-Sport merupakan cabang olahraga di bidang elektronik. Games yang dilombakan meliputi games point blank, mobile legend, PES dan DotA 2. Fernando membeberkan alasan terkait diselenggarakannya E-Sport. “Karena ingin UKSW mempunyai wadah untuk mahasiswa yang meminati E-Sport, karena kami ingin UKSW mempunyai prestasi dalam bidang E-Sport untuk ranah nasional maupun internasional seperti yang sudah di lakukan tim E-Sport Indonesia yang sudah mengibarkan merah putih di turnamen tingkat Asia Pasifik dalam game CS:GO,” jelasnya.

Pom E-Sport akan dimulai tanggal 19-29 Maret 2018. Pendaftaransudah dibuka sejak 29 Januari – 16 Februari 2018. POM E-Sport pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016.“Ini merupakan tahun ke 3 E-Sport dan ketiga kalinya juga saya menjadi koordinator” imbuhnya. Fernando menjelaskan perbedaan E-Sport tiga tahun belakangan ini. “Perbedaan POM E-Sport dengan cabang lainnya lebih mendasar pada biasanya olahraga cenderung menggunakan fisik dalma bertanding, kalau E-Sport lebih menggunakan alat bantu seperti komputer untuk bertanding dan minimum kegiatan fisik yang berat seperti contohnya basket” tuturnya.

“Pada kesempatan yang sama dia memaparkan jika sangat berharap ada dukungan dari kampus dalam perkembangan E-Sport ini,” tambah Fendando. Dia memaparkan bahwa E-Sportbertujuan mewadahi para E-Sport players. “Kami juga ingin menghilangkan pemahaman tentang masyarakat bila bermain gameadalah orang yang tidak pintar atau kurang dalam prestasi, orang yang bermain game itu orang yang malas dan nakal. Padahal sebenarnya tidak, dalam era digital seperti bidang E-Sport bisa menjadi sumber penghasilan atau pekerjaan. Contohnya tim Indonesia, yaitu NXL yang sudah mengukir banyak prestasi dalam bidang E-Sport di ranah nasional maupun internasional” tambahnya.

Adapun persyaratan umum untuk mendaftar E-Sport, yaitu fotocopy KST,KTM dan foto bewarna 3×2 (2buah) sebagai bukti bahwa peserta lomba adalah mahasiswa aktif. Tanggapan mahasiswa dalam menanggapi E-Sport yang baru di adakan 3 tahun ini juga cukup baik. Terbukti saat Ascarya mewawancarai beberapa mahasiswa untuk menanggapi terkait hal tersebut mereka menjawab itu merupakan hal yang positif bila tidak menggangu aktifitas perkuliahan.

Ayo dukung POM E-Sport UKSW dengan mendaftarkan diri Anda!

 

 

Penulis: Willliam Khomahasiswa jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2016, anggota magang KBM Ascarya Journalistic Club periode 2017-2018

Penyunting: Armita Retno Wijayanti

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga