Jalan Sehat Dies Natalis UKSW 2017

Jalan Sehat Dies Natalis UKSW 2017

KAMPUS Tak ada komentar pada Jalan Sehat Dies Natalis UKSW 2017

Salatiga – Dalam  rangka memperingati Dies Natalis UKSW ke-61, Persekutuan Wanita Satya Wacana (Perwasatna) mengadakan kegiatan jalan sehat pada Sabtu (18/11/2017). Perwasatna sendiri merupakan perkumpulan dari dosen wanita, pegawai wanita, istri dosen, istri pegawai, pensiunan dosen dan pensiunan pegawai UKSW. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan mengakrabkan sesama anggota Perwasatna dan melibatkan masyarakat agar masyarakat semakin tahu tentang UKSW.

Jalan sehat yang diadakan oleh perwasatna ini telah berlangsung sebanyak dua kali, dalam pelaksanaan kegiatan ini anggota Perwasatna dibantu oleh beberapa mahasiswa UKSW. Acara jalan sehat pada tahun ini diikuti sekitar 315 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Jarak yang di tempuh oleh peserta, diperkirakan sekitar 5 km dengan rute UKSW – Jl. Yos Sudarso – Jl.Patimura – Jl. Pemandangan – Jl. Diponegoro – dan berakhir di UKSW.

Dalam kegiatan ini dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan hiburan. “Bedanya dengan yang lalu, hadiahnya lebih banyak dan menarik. Perbedaannya pada tahun ini ada 3 buah sepeda, 2 kulkas, TV, mesin cuci dan hadiah lainnya.” ungkap Sri Harini Dwiyatmi, Ketua Perwasatna. Sponsor dari kegiatan ini adalah Garuda Food, Tong Tji, Cimb Niaga, Prayogo, dan Pos Indonesia.

Selama acara berlangsung dapat dilihat antusias dari peserta, Sri Priyatmi (56) contohnya menurutnya jalan sehat ini merupakan acara yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta untuk dirinya sendiri. “Hal yang membuat saya tertarik adalah karena untuk menguji diri sendiri mengenai kesehatan, dan semoga acara ini terus berkelanjutan.” ungkapnya.

 

Gabriele Gitta Vania Diharto, mahasiswi program studi Manajemen, angkatan 2017, anggota magang LPM Ascarya 2017-2018

Penyunting: Melania Eka Wijaya

Leave a comment

Back to Top