Monday, 15/10/2018 | 3:27 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

EVOC Gelar Latihan Perdana

EVOC (Economic Volleyball Club) merupakan salah satu unit Kelompok Bakat Minat (KBM) yang ada di bawah naungan SMF FEB UKSW yang bergerak di bidang olahraga Bola Voli.

Senin (09/10/17) KBM EVOC mulai menggelar latihan perdana di lapangan basket UKSW. Latihan ini diadakan rutin bagi maba wajib LK EVOC yang terjadwal pada hari Senin dan Rabu pukul 15.30 WIB sampai 17.00 WIB.  

Dalam mendisiplinkan maba wajib LK EVOC, para fungsionaris EVOC mengumumkan jadwal latihan rutin yang semula diadakan pukul 15.30 WIB diajukan menjadi pukul 15.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi waktu yang molor.

Selaku fungsionaris bagian inventaris, Anam mengaku bahwa jumlah maba wajib LK EVOC mengalami peningkatan dibandingkan periode lalu. Maba wajib LK EVOC periode  ini, lebih ditekankan pada aspek koordinasi di lapangan. “Tahun kemarin banyak peserta yang tidak mengikuti latihan, karena bertabrakan dengan kelas,” lanjut Anam. Dia juga berpendapat bahwa maba wajib LK periode lalu belum terlalu mengerti dengan teknik dasar voli, seperti passing. Sehingga periode ini, EVOC lebih fokus pada pelatihan dasar passing.

Anam berharap KBM EVOC lebih baik lagi dalam mengikuti kejuaraan di Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) yang diadakan UKSW dan mendapatkan sparing yang sebanding serta dapat mengikuti turnamen diluar kampus.

“Periode kemarin EVOC belum mengikuti turnamen di luar kampus. Hanya mengikuti turnamen dalam kampus yaitu POM. Terus harapan kedepannya EVOC dapat menjuarai POM.” kata Anam saat diwawancara Ascarya sebelum persiapan latihan. Periode lalu, pertandingan voli putra EVOC hanya sampai pada babak penyisihan. Lain halnya dengan voli putri yang berhasil mendapatkan juara 2. Di setiap latihan rutin, EVOC mendatangkan pelatih yang berlisensi.

“Pesan dari saya, semoga minat maba wajib LK EVOC lebih banyak, jangan suka molor latihan, displin dalam latihan dan kerja keras untuk persiapan seleksi POM.” imbuh Anam.

Penulis: Marita Lupita Sarimahasiswi jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2015, Pimpinan Redaksi Website Ascarya Journalistic Club periode 2017-2018

Penyunting: Dini Nurul Hudha, mahasiswi jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2015, Redaksi Pelaksana Tulis  Ascarya Journalistic Club periode 2017-2018

 

N.B : Foto didapat dari group LINE Publikasi Unit SMF

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga