Wednesday, 14/11/2018 | 9:51 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

LATIHAN RUTIN KBM EFC

Rabu (04/10/17) pukul 20.00 WIB di Arena Futsal Cemara Raya Salatiga, Kelompok Bakat Minat Economic Football Club (KBM EFC) FEB UKSW mengadakan latihan rutin perdana untuk periode 2017/2018. Latihan rutin ini sebenarnya diadakan setiap hari selasa, namun karena ada kesalahpahaman dengan pihak arena futsal maka jadwal latihan diundur untuk sementara. 

“Nah itu kan kita sebenarnya latihannya hari kemarin (Selasa, 03 Oktober 2017 –red) nah itu mungkin kita klarifikasi dulu, kita sebenarnya memang hari selasa tapi untuk hari kemarin itu kita ada masalah teknis dengan pihaknya arena jadi nya kita mundur satu hari”, jelas Andra selaku ketua KBM EFC saat ditanyai Ascarya disela persi

apan latihan.

Kelanjutan dari jadwal latihan rutin ini juga ditambahkan oleh Andra bahwa kemunduran jadwal ini hanya sampai minggu depan saja. Setelah itu kembali seperti biasa ke hari selasa pukul 20.00 dengan persiapan setengah jam sebelum.

“Untuk minggu depan itu kita masih hari rabu (11 Oktober 2017 –red), terus baru minggu depan nya lagi kita sudah semula di hari selasa (17 Oktober 2017 –red) dan kita sudah member untuk selanjutnya satu periode kedepan”, tambah Andra.

Satu periode kepengurusan dalam KBM EFC telah dipersiapkan oleh Andra bersama fungsionarisnya. Salah satuya dengan mendatangkan pelatih berlisensi yang juga merupakan pelatih futsal UKSW.  Dengan berbagai persiapan yang baru dimulai ini harapannya EFC bisa membawa FEB menang di Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) yang diadakan UKSW.

 “Kita itu pelatihannya asalnya dari magelang itu juga pelatihnya futsal UKSW, pelatih berlisensi dan semoga dengan pelatih yang baru ini FEB bisa jadi juara POM”, tegas Andra.

Selain melatih futsal putra, EFC juga memberi ruang bagi pemain putri yang memiliki bakat dan minat pada futsal. Khusunya untuk p
ersiapan POM cabang olahraga futsal putri.

 Dalam latihan tidak hanya fokus pada step-step olahraga pada umumnya seperti pemanasan dan sebagainya, latihan EFC juga memberikan suasana fun yang diselingi games.

Banyak hal yang bisa dipelajari dari mengikuti KBM EFC khususnya bagi mahasiswa baru yang memiliki bakat dan minat pada olahraga futsal dan sepak bola. Selain meningkatkan skill, melalui KBM EFC juga diajarkan untuk berjiwa leadership dan berjiwa manajerial.

“Mengikuti KPUPUPKnya kita, kita harus memiliki jiwa leadership terus jiwa menejerial dimana kita kalau setiap latihan tim itu, memiliki jiwa leadership bagaimana kalau kita dipilih jadi kapten disaat latihan kita harus bisa mengontrol dan memimpin pemain lainnya dengan baik, dan jiwa manajerial kita di tim futsal itu kita bisa saling membantu untuk satu sama lain dalam segi teknik ataupun dari segi latihan”, jelas Andra.

EFC selalu welcome dengan mahasiswa ekonomi yang berminat untuk ikut bermain baik itu futsal maupun sepak bola, meskipun bukan anggota internal EFC. Andra pun selaku ketua berharap dan berpesan agar mahasiswa FEB antusias mengikuti latihan rutin ataupun kegiatan EFC.

“Pesan dari saya pribadi sebagai ketua EFC itu di bidang satu departemen olahraga kita punya kegiatan latihan rutin itu futsal dan sepak bola, nah untuk yang futsal itu disini di arena setiap hari selasa diwajibkan untuk peserta yang minat untuk latihan futsal dari anak FEB ya diharapkan datang terus sebisa mungkin kita berusaha untuk menjadi yang terbaik dan membawa nama FEB,  dan untuk sepak bola juga sama kita latihannya tiap hari sabtu jam 2 di lapangan sepak bola UKSW , misinya juga sama semoga Tuhan memberkati EFC.“, tutup Andra

Penulis : Theresia Grasia Agathamahasiswi jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2015, Pemimpin Redaksi E-Time KBM Ascarya Journalistic Club periode 2017-2018

Penyunting: Meliana Eka Wijaya, mahasiswi jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2015, Fungsionaris KBM Ascarya Journalistic Club periode 2017-2018

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga