Monday, 18/12/2017 | 2:35 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

FEB Expo: Ide Kreatif Berbuah Hasil Menguntungkan

Jumat, 15 Agustus 2014, FEB UKSW mengadakan acara FEB Expo. Acara yang diadakan digedung FEB ini merupakan suatu pameran dari hasil karya-karya mahasiswa FEB yang pesertanya berasal dari mahasiswa Simulasi Bisnisdan Analisis Perancangan Sistem (APS). Peserta dari Simulasi Bisnis akan menampilkan dan menjual sebuah produk yang mereka buat. Ada juga peserta mahasiswa dari APS yang menampilkan sebuah sistem yang mereka rancang.
            Banyak tanggapan positif dari beberapa peserta terhadap acara FEB Expo. Salah satunya Tri Budi Raharjo dari peserta Simulasi Bisnis mengatakan bahwa FEB Expo ini merupakan acara yang seru. Dirinya mendapatkan tambahan profit di FEB Expo karena ia bisa berjualan di acara ini.
Selain itu,  satu lagi dari kelompok Simulasi Bisnis yang terdiri dari Roy Victor Santoso dan Jurefa Rayson Dongoran. Usahanya yang dinamai Coffee Break ini bergerak dibidang food & beverages. Merekamengatakan bahwa FEB Expo ini merupakan acara yang menarikkarena dirinya dan teman-temannya dari peserta simulasi bisnis bisa mendapatkan keuntungan dari acara ini.
            Ada begitu banyak karya-karya brilian dari mahasiswa FEB yang dipamerkan dalam FEB Expo ini. Salah satunya adalah E-Check yang menjadi pemenang dari kelompok satu APS ini. E-check ini berfungsi untuk membantu mahasiswa dalam melengkapi syarat-syarat untuk maju skripsi. Ide Marshal Satya Anandratadan kawan-kawan ini muncul ketika mereka melihat banyak kakak angkatan yang harus ditunda satu semester ujian skripsinya karena syarat-syarat yang belum terpenuhi. Sehingga terbesit dipikiran mereka untuk membuat aplikasi yang bisa memudahkan mahasiswa dan juga pihak tata usaha dalam mengecek kelengkapan syarat-syarat untuk maju ujian skripsi.
            Selain E-check ada juga sandal, tempat buku dan tempat pensil yang dibuat dari enceng gondok. Ide membuat peralatan dengan enceng gondok ini diprakarsai oleh Eva Yuliana dan Prayuda Dewantara. Eva mengatakan ada begitu banyak tanaman enceng gondok yang dibiarkan tumbuh di dekat rumahnya dan belum ada yang memanfaatkannya. Hingga terbesit keinginan di benak Eva untuk memanfaatkannya agar bisa menjadi peralatan ramah lingkungan yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Ide inilah yang mengantarkan Eva dan Yudamenjadi pemenang dalam FEB Expo untuk kategori simulasi bisnis.
            Merry Hapsari dan salah satu temannyajuga mengatakan bahwa mereka mengapresiasi acara FEB Expo yang baru diadakan untuk pertama kalinya. FEB Expo ini adalah acara yang bermanfaat bagi mahasiswa.
            “Aku berharap adik-adik angkatan bisa lebih kreatif lagi,” begitu jawab Eva Yuliana ketika ditanya harapannya untuk acara FEB Expo ke depannya.
            Roy Victor Santoso mengatakan bahwa Ia berharap acara seperti FEB Expo ini bisa diadakan lagi di tahun yang akan datang. Hal senada juga dinyatakan oleh Tri Budi Raharjo. Ia juga berharap FEB Expo bisa diadakan lagi agar adik-adik angkatan juga bisa mengerti apa itu simulasi bisnis.
           

 

Foto Perserta simulasi bisnis dan APS

 

Pemenang skor teritinggi kelompok 1 dari APS


 Suasana pameran

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga