Monday, 26/6/2017 | 10:27 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Catur Adi Kurniawan, Ketua KSP Terpilih

Catur Adi Kurniawan akhirnya resmi menjadi Ketua Kelompok Studi Pembangunan periode 2014-2015. Kepercayaan pada potensi Catur membuat para fungsionaris KSP langsung menunjuknya sebagai Ketua pada rapat pemilihan waktu itu. Karena mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk dari teman-temannya, Catur yang awalnya merasa kurang percaya diri akhirnya menguatkan tekadnya untuk menjadi pemimpin KSP periode ini.
Saat ditanya mengenai visi dan misinya, Catur menjelaskan bahwa Ia ingin menciptakan mahasiswa ekonomi yang berkarakter, bertanggung jawab, dan creative minority. Ia juga mengatakan bahwa akan tetap melanjutkan kegiatan dari periode-periode sebelumnya, baik kegiatan terstruktur maupun kegiatan non-struktur. Kegiatan terstruktur yang dimaksud yaitu seperti Debat Ekonomi yang akan diikuti oleh universitas-universitas lain, serta Live In yang bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat. Selain itu, ada kegiatan non struktur yang pengadaannya lebih cenderung untuk menjalin kebersamaan antarmahasiswa IE seperti makrab dan diskusi IE.
Mengenai program kerja, Ketua KSP periode 2014-2015 ini berencana untuk mendiskusikan hasil-hasil debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dengan progdi IE karena menurut salah satu fungsionaris KSP, yang ternyata merupakan pihak yang mengusungkan ide ini, dalam debat tersebut banyak pengetahuan tentang Ilmu Ekonomi yang terdapat di dalamnya.
Kerjasama juga akan tetap dijalin oleh Ketua KSP bersama dengan Ketua Kelompok Studi Akuntansi (KSA) dan Ketua Kelompok Studi Manajemen (KSM). Meskipun belum dibicarakan secara terperinci, namun kerjasama yang akan dijalin dala waktu dekat ini lebih mengarah pada pemberian support dari KSP kepada kegiatan dari KSM yang akan mengadakan pengabdian masyarakat dengan cara menanam pohon. Pada acara ini, support yang berikan kepada KSM lebih cenderung kepada berbagi pengetahuan tentang aplikasi dari ilmu ekonomi dan cara berdagang, dalam hal ini lebih dikhususkan untuk para pedagang. Ketua dari Kelompok Studi Pembangunan ini juga mengatakan bahwa Ia akan lebih tegas lagi dalam mengawasi tugas dari para fungsionaris KSP sehingga dapat melatih mereka untuk lebih bertanggung jawab, meningkatkan kinerja, dan mengurangi resiko terbengkalai suatu pekerjaan di dalam KSP. Meskipun Catur mengatakan bahwa pengawasan kerja di
dalam KSP akan lebih ditingkatkan lagi, namun Ia tetap menginginkan terjalinnya keakraban antara anggota maupun fungsionaris di dalam KSP sehingga dengan demikian kinerja KSP pun akan menjadi lebih maksimal. Ia juga mengharapkan kekompakkan tersebut terjalin di antara mahasiswa IE tanpa dibatasi oleh tahun angkatan seperti yang seringkali terjadi selama ini.
Reporter : Griyana
Penyunting akhir : Indrika

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 082393317700 (Indrika)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga