Tuesday, 25/7/2017 | 8:34 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Random Big Project

Post by relatedRelated post

   Dua minggu yang lalu (6/11/2013) Ascarya Journalistic Club (AJC) berencana mewujudkan Big Project yang dikhususkan untuk anggota baru Ascarya. Big Project yang diberi nama Random Big Project ini dibuat agar melatih jiwa kejurnalistikkan anggota baru. Selain itu, kami sengaja membuat Big Project ini agar anggota baru bisa terjun langsung ke lapangan secara mandiri dalam bekerja tanpa pengawasan dari tiap koordinator.
      Kenapa kami bisa menyebut Big Project ini sebagai Random Big Project? Agar pembaca tidak penasaran, kami akan menjelaskan alasannya. Awalnya kami berencana memberikan sebuah Big Project yang bermanfaat bagi anggota baru AJC. Namun kami belum tau big project yang seperti apa yang akan diberikan untuk mereka. Akhirnya setelah cukup lama kami memikirkan hal itu, sebuah ide muncul dari ketua AJC, Hanz Christian, yang memberi nama project ini sebagai Random Big Project. Setelah itu, Kami  para koordinator dan BPH merasa setuju dengan nama tersebut karena cukup menarik dan nantinya akan mebuat anggota baru AJC cukup penasaran ketika kami menyampaikan big project ini.
      Bagaimana sistem dari Random Big Project ini ? “Random” berarti mengacak, jadi kami berencana membagi semua anggota baru AJC menjadi tiga kelompok. Namun kami membaginya secara acak sehingga tiap kelompok terdiri dari berbeda anggota. Contohnya, dalam satu kelompok terdiri dari 2 layout, 1 editor dan 2 reporter. Nah, masing masing kelompok akan diberikan tugas membuat sebuah berita yang layak untuk diposting ke blog AJC. Kami memberikan batas waktu pengumpulan tugas selama dua minggu karena agar berita benar benar matang sehingga layak dibaca oleh pembaca setia Blog AJC.
      Akhirnya, semua kelompok mengumpulkan tugasnya dengan tepat waktu. Dan pastinya hasil kerja dari anggota baru AJC sudah kami posting di Blog AJC. Tidak lupa juga, kami para koordinator dan BPH mengucapkan terimakasih kepada anggota baru AJC bisa berpartisipasi dalam melaksanakan big project ini. Tugas ini diberikan kepada kalian bukan semata semata hanya untuk meberikan tugas, tapi tugas ini bisa dijadikan sebagai pengalaman agar bisa melatih kalian untuk menjadi jurnalis sejati kedepannya.
     So, jangan kapok ya… :)

Sampai bertemu di tugas selanjutnya teman teman…

Ini adalah hasil berita dari kelompok anggota baru AJC :
  • Kelompok I

 

 

 

  • Kelompok II
  • Kelompok III

Penulis :
(Tika)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 082393317700 (Indrika)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga