Monday, 3/10/2022 | 2:55 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

OMB 2022 : OMB Offline Pertama Kali Sejak Pandemi COVID-19

 

Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Kristen Satya Wacana dilaksanakan pada tanggal 15 – 20 Agustus 2022. OMB dilaksanakan secara offline setelah dua tahun dilaksanakan secara online akibat pandemi covid-19 yang melanda di Indonesia. Peserta Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Kristen Satya Wacana wajib memenuhi peraturan dari Satgas Covid-19 yaitu telah melakukan vaksin booster atau mahasiswa sudah vaksin 1 dan 2 wajib menunjukkan hasil Negative Rapid test-PCR (kurun waktu 3×24 jam)

Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Kristen Satya Wacana 2022 resmi dimulai dengan dipukulnya gong oleh Rektor Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., Senin (15/08/2022). OMB tahun ini mengangkat tema “Fostering Your Imagination and Adaptability” dibuka dengan rangkaian opening ceremony dengan diawali parade mahasiswa yang didahului pataka fakultas yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola UKSW dan dihadiri oleh pimpinan Universitas dan Fakultas dilanjutkan dengan Ibadah Senin yang diadakan secara rutin dan penjelasan Sejarah dan Visi Misi UKSW. 

Hari kedua, Selasa (16/08/2022) mahasiswa baru Universitas Kristen Satya Wacana diperkenalkan dengan Lembaga Kemahasiswaan dan Bidang Humanistik dan Profesional UKSW kemudian dilanjutkan dengan materi perundungan, pencegahan, tindakan asusila dan kekerasan seksual di kampus, dan materi pengenalan nilai budaya, etika, dan tata krama, norma kehidupan kampus serta terampil dan bijak dalam berkomunikasi melalui media sosial, plagiarism.

Hari ketiga, Rabu (17/08/2022) kegiatan OMB UKSW bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77. Pada hari ini, upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kembali digelar secara luring di lapangan sepak bola Universitas Kristen Satya Wacana. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana, staff pendidik, staff kependidikan, siswa siswi Sekolah Laboratorium Kristen Satya Wacana, Tim Basket Satya Wacana Salatiga, dan juga mahasiswa baru peserta Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Kristen Satya Wacana. Setelah upacara usai, kegiatan OMB dilanjutkan dengan adanya special performance, persiapan pengabdian masyarakat dan Pemaparan Materi CS dan Seleksi Gitapati.

Pada hari keempat, Kamis (18/08/2022) mahasiswa baru peserta Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Kristen Satya Wacana diperkenalkan dengan pelayanan dari Universitas Kristen Satya Wacana dengan melalui biro – biro yang ada. Kegiatan ini diawali dengan sesi dari campus ministry, Perpustakaan O. Notohamidjojo, Biro Teknologi dan Sistem Informasi dan di dalam sesi terakhir Biro Akuntansi dan Keuangan.

Pada hari kelima, Jum’at (19/08/2022) mahasiswa baru peserta Orientasi Mahasiswa Baru Kampus Indonesia Mini melakukan agenda keliling kampus yang merupakan agenda untuk memperkenalkan seluruh area Kampus Indonesia Mini kepada mahasiswa baru. Selain itu, mahasiswa baru peserta Orientasi Mahasiswa Baru juga diberikan materi Mekanisme Pelayanan Kesehatan Mahasiswa, Lembaga Kemahasiswaan, dan kurikulum UKSW : “Mempersiapkan Intelektual Muda yang Cakap, Berwawasan Luas, Beretika dan Berdaya Cipta.

Rangkaian kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru diakhiri dengan kegiatan Inagurasi dan pagelaran musikal mahasiswa baru. Peserta Orientasi Mahasiswa Baru secara resmi menjadi bagian dari Creative Minority setelah 5 hari materi tentang perkenalan budaya kampus di Universitas Kristen Satya Wacana. Kegiatan ini ditandai dengan pelepasan tanda pengenal peserta dan pemasangan jas almamater oleh Rektor UKSW dan PJ Walikota Salatiga kepada perwakilan mahasiswa baru.

Ditulis oleh : Tim Redaksi AJC

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga