Kambing Cup Pemersatu Keakraban Mahasiswa FEB UKSW

Kambing Cup Pemersatu Keakraban Mahasiswa FEB UKSW

KAMPUS Tak ada komentar pada Kambing Cup Pemersatu Keakraban Mahasiswa FEB UKSW

          Salatiga, Senin (01/03/2019) FEB UKSW mengadakan kegiatan Kambing Cup selama sepekan. “Kambing Cup itu suatu acara kompetisi olahraga yang ada di FEB yang mempertemukan setiap angkatan, tujuannya untuk mengakrabkan setiap angkatan yang ada di FEB UKSW”, kata ketua panitia, Alif Wichaksana. Bidang olahraga yang dalam kompetisi ini, yaitu futsal, E-Sport Dota, Traditional game estafet, Sepakbola, E-Sport ML, Basket, Volley, Tenis Meja, Badminton, dan Catur.

          Kegiatan ini diawali dengan diadakannya Opening Ceremony yang diwakili oleh angkatan All Star-Glory dan 20 panitia Econight. Mereka berjalan beriringan dengan CS Marchingblek UKSW dari JFX sampai lapangan basket UKSW. Pada Opening Ceremony  kali ini sambutan diberikan dari ketua panitia Kambing Cup 2019, Alif Wichaksana, kemudian sambutan dari Ketua SMF, Yeremia Reinhard Samara, dan yang terakhir sambutan dari Ketua Koorbidkem, David Adechandra Ashedica Pesudo, S.E., Mak. Selain itu, Opening Ceremony juga disertai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon sebagai tanda bahwa acara Kambing Cup 2019 sudah resmi dilaksanakan.

          Pada kegiatan Kambing Cup 2019 yang terlibat dalam perlombaan, yaitu angkatan 2018, 2017, 2016, 2015, dan pemain-pemain terbaik angkatan 2014 ke atas yang tergabung dalam All Star. Acara berlangsung dengan baik. Meski pun sempat terjadi perselisihan antara pendukung angkatan 2018 dengan pendukung angkatan 2015 saat pertandingan sepakbola dan ada beberapa korban yang terluka, tetapi panitia dapat segera mengatasi dan korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar kembali sampai acara Kambing Cup 2019 berakhir.

         Pada kesempatan kali ini peraih Best Leader and Best Supporter dimenangkan oleh Heroes 2016, dan untuk juara 1 Kambing Cup diraih oleh Kingdom 2015, juara 2 oleh Victory 2017, dan yang terakhir oleh Heroes 2016. Sedangkan untuk Juara Umum Kambing Cup 2019 dimenangkan oleh Kingdom 2015. Sedangkan untuk Glory 2018 telah berhasil meraih beberapa kategori perlombaan seperti badminton ganda putra, badminton single putra, dan tradisional game. Dengan berlangsungnya Kambing Cup 2019 ini para peserta menjadi semakin giat dan semangat untuk mempersiapkan kompetisi Kambing Cup yang akan mendatang.

NB: Foto diperoleh dari Instagram @kambing_cup

Epic Anung Anindita Setjo, Mahasiswi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2018, Maba Wajib LK Ascarya Journalistic Club 2018-2019.

Penyunting : Gabriele Gitta Vania D.

Leave a comment

Back to Top