Sunday, 22/7/2018 | 7:57 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Natal FTI : Satu Keluarga dalam Naungan Kasih-Nya

Rabu (6/12/2017), Fakultas Teknologi Informasi (FTI) mengadakan ibadah dan perayaan natal tahunan di Balairung Utama UKSW yang diikuti sekitar 400 jemaat yang terdiri dari dosen, staff dan mahasiswa FTI maupun fakultas lainnya. Selain itu juga dihadiri oleh Neil Samuel Rupidara selaku Rektor UKSW, Wiwin Sulistyo selaku Dekan FTI serta para Pembantu Rektor. Acara ini merupakan rangkaian akhir dari Perayaan Natal FTI 2017. Dimana beberapa hari sebelumnya, Sabtu (25/11/2017) segenap panitia natal melakukan Bakti Sosial (Baksos) di Rumah Susun Ampera sebagai wujud syukur mereka akan kelahiran Yesus dengan berbagi berkat.

Mengusung tema “Satu Keluarga dalam Naungan Kasih-Nya” yang bersumber dari Alkitab yaitu Yohanes 17:21, Devina Sariska Simanjuntak, selaku Ketua Panitia Natal FTI 2017 mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan ibadah dan perayaan natal ini merupakan bentuk refleksi dari kelahiran Yesus ke dunia, serta mengajak kita untuk hidup bersatu bukan berpecah. Hal ini juga diungkapkan oleh salah satu Panitia Natal FTI 2017. “Diharapkan kami semua dapat bersatu dalam satu keluarga,” ujar Kyrie Michiko.

Sementara itu, khotbah natal sendiri dibawakan oleh Pendeta Wiji Astuti yang merupakan Gembala Sidang GKJ 55 Salatiga. Sesuai tema yang diusung, Wiji Astuti berpesan bahwa Tuhan menghendaki hidup bersama dan bersatu dalam kasih dengan sesama meskipun berbeda satu sama lain, karena tanpa kasih kebersamaan itu rapuh dan tidak kuat. “Yesus pun tidak ingin kehidupan anak-anak-Nya sebagai satu keluarga berada dalam kebersamaan dan kasih yang semu,” tutur Wiji.

 

Penulis : Crist Dion Edwin Widodo, Mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi,  Fakultas Ekonomika dan Bisnis, angkatan 2016, Anggota Magang Ascarya Journalictic Club 2017-2018.

Penyunting : Marita Lupita Sari

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga