Tuesday, 25/7/2017 | 8:32 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Sarasehan LK

Sabtu, 1 November 2014 kemarin, telah diadakan acara Sarasehan LK (Lembaga Kemahasiswaan). Acara ini bertemakan “Bhineka Tunggal LK” yang artinya, walaupun kita anggota LK berasal dari ras, suku, budaya, dan unit yang berbeda, kita tetap satu kesatuan di LK FEB UKSW.
Acara ini adalah acara yang diadakan berdasarkan hasil rapat pimpinan antara BPMF dan SMF. Namun,  ide awal acara ini berasal dari Martin, ketua SMF periode 2014-2015. Saat mencalonkan diri menjadi ketua SMF, Martin bercita-cita untuk mengadakan suatu acara yang bisa mengakrabkan semua anggota LK. Ternyata fakultas juga mendukung diadakannya kegiatan ini dan akhirnya menjadi kegiatan pertama yang diadakan di FEB UKSW.
Seperti yang diharapkan Martin, acara sarasehan LK ini bertujuan untuk, mengakrabkan semua anggota LK FEB. Bukan hanya di masing-masing unit tapi, semua unit diharapakan bisa saling mengenal dan bekerja sama untuk menyukseskan LK FEB.
Theresia Mannuela Gultom selaku Ketua Satgas sarasehan LK mengungkapkan, “Setelah diadakannya acara ini, harapanku tidak ada lagi kesenjangan antara anak LK. Contoh kecilnya, anak unit kebanyakan takut dan segan masuk ke kantor SMF, padahal kantor itu sebenarnya adalah milik kita bersama, anak LK FEB”
Kendristo, salah satu peserta dari KBM EBAC, mengatakan bahwa sarasehan LK ini membuat kesan yang menyenangkan. Ia juga mengatakan bahwa dengan mengikuti acara ini ia dapat mengenal banyak orang dan dapat mempererat persaudaraan antar peserta dan semua pihak yang terkait di dalam acara sarasehan LK. Selain itu, Kendristo juga berharap agar sarasehan ini dapat dilanjutkan (diadakan tiap tahun –red) dan ditingkatkan terutama dalam hal pembinaan. Ia mengatakan bahwa kurangnya manajemen waktu dalam acara ini perlu diperbaiki sehingga acara tidak molor dari jam yang ditentukan.
Tak lupa pula, saat diwawancarai, Theresia mengucapkan terima kasih kepada para satgas dan peserta sarasehan LK. Dengan kerjasama yang baik antara satgas serta pertisipasi dari peserta, acara tersebut bisa berjalan lancar dan semua anggota LK bisa lebih akrab.
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 082393317700 (Indrika)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga