Saturday, 21/10/2017 | 3:41 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Penutupan OMB 2014

Post by relatedRelated post

Setelah menjalani serangkaian acara Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) selama tiga hari, yang terhitung sejak hari Senin (25/08/2014), akhirnya para mahasiswa baru Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mencapai puncak dari acara OMB 2014 pada hari Jumat (29/08/2014). Pada acara yang dimulai pukul 15.00 WIB ini, semua mahasiswa baru melakukan pemakaian jas almamater UKSW secara serentak. Pemakaian jas almamater ini merupakan tanda berakhirnya masa orientasi sekaligus menjadi simbol bahwa mereka, secara utuh, telah menjadi mahasiswa dan menjadi bagian dari UKSW.
Setelah beberapa rangkaian acara menyenangkan yang dijalani para mahasiswa baru, acara pada penutupan Orientasi Mahasiswa Baru yang satu ini juga tak kalah serunya. Euforia dari seluruh maba  muncul ketika keempat host super kocak, yaitu Alit, Budi, dan kawan-kawan, menyapa mereka dan mengadu para maba untuk meneriakkan asal pulau mereka masing-masing. Tak hanya sampai di situ, keseruan dari acara Inagurasi ini berlanjut dan bahkan menjadi semakin memecahkan suasana di Lapangan Kampus I UKSW saat selingan komedi yang dilontarkan oleh para host dengan gaya ceplas ceplos-nya.
Ada lagi yang membuat acara Penutupan OMB 2014 menjadi semakin menarik, Qua Etnika Band, yaitu band pengisi acara yang berasal dari kota Yogyakarta. Selain sajian musik mereka yang menarik ada satu hal lain yang menarik untuk dibahas, yaitu arti dari nama bandini menggambarkan UKSW yang sesungguhnya.
Qua Etnika mengatakan bahwa UKSW merupakan potret Indonesia yang sesungguhnya karena dari berbagai daerah berkumpul menjadi satu di kampus UKSW ini. Sebelum perform, Qua Etnika sempat memberikan pesan kepada seluruh MABA 2014, bahwa kita semua yang berasal dari berbagai daerah melebur menjadi satu di kampus UKSW. Namun kita juga harus menunjukkan dan bangga dengan karakter daerah kita masing- masing. Begitu pula dengan musik mereka, dengan musik yang mereka buat, mereka dapat berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai daerah.  
Qua Etnika Band menghibur para mahasiswa baru dengan dua lagu yang modern namun tetap mempunyai unsur tradisional yang tidak ditinggalkannya. Kemudian diselingi  dengan pengundian doorprize menarik berupa gadget. Dan diakhir acara, band pengisi acara kembali hadir menghibur para penonton dengan lagu yang berjudul Bendera yang dipopulerkan oleh Band Cokelat. Di lagu kali ini, para mahasiswa baru menunjukkan semangat nya dengan berjingkrak-jingkrak sambil mengangkat salah satu tangannya.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga