Saturday, 21/10/2017 | 3:37 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

Wisuda 2014: Sudah Sah Menjadi Sarjana Ekonomi

Post by relatedRelated post

Wisuda adalah momen bahagia yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Gelar sarjana yang selama ini diimpikan oleh mahasiswa akhirnya berhasil di raih. Senyum bangga dan wajah bahagia tergambar jelas di wajah mereka yang telah berhasil menyelesaikan studinya.
            Pada hari sabtu 19/1/2014 bertempat di Balairung Utama Universitas Kristen Satya Wacana diselenggarakan wisuda bagi mahasiswa UKSW yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Wisuda memberikan arti tersendiri bagi mereka yang telah menyandang gelar sarjana di belakang nama mereka. Bagi Timotius Agung Wahono yang merupakan mahasiswa akuntansi angkatan 2010 wisuda merupakan perayaan keberhasilannya dalam 4 tahun berkuliah di FEB UKSW. Sedangkan untuk Arianto Tan mahasiswa manajemen FEB UKSW angkatan 2009 wisuda merupakan hari dimana dirinya sudah sah menjadi seorang sarjana ekonomi setelah disiksa selama 4 tahun.
            “FEB itu kekeluargaan banget,” begitu kata Cindy Sherylin mahasiswa akuntansi FEB UKSW angkatan 2009 ketika ditanyai mengenai kesan selama berkuliah di FEB.
            Tentunya selama mengenyam pendidikan di FEB UKSW ini ada banyak hal-hal yang berkesan di hati mereka yang telah resmi meninggalkan bangku perkuliahan sejak hari sabtu kemarin. Risang, mahasiswa FEB progdi akuntansi angkatan 2010 ini mengatakan bahwa kesan yang didapatnya selama berkuliah di FEB UKSW ini adalah kekeluargaan yang sangat kental di FEB UKSW. Risang mengatakan bahwa dosen-dosen yang ada di FEB sangat bersahabat dan semua mahasiswa yang ada sangat bersahabat. Hal yang sama juga dirasakan oleh Timotius Agung Wahono.
            Lain lagi dengan Susena Ages Nugraha mahasiswa Ilmu Ekonomi angkatan 2010 ini mengatakan bahwa belajar di FEB itu menyenangkan sesuai dengan semboyan FEB Fun Education For a Better Future. Menurutnya Kegiatan Belajar di FEB tak hanya sebatas kegiatan perkuliahan saja. Ada banyak kegiatan di mana dirinya bisa belajar berorganisasi dan melatih soft skillnya seperti bergabung dengan Lembaga Kemahasiswaan. Ages mengatakan bahwa dosen-dosen yang ada di FEB UKSW ini sangat dekat dengan mahasiswa. Mahasiswa bisa memanggil dosen-dosen yang ada dengan sebutan mas, mbak, koh, dll.
            Selama berkuliah di FEB UKSW tentunya ada banyak momen yang tak terlupakan dihati mereka yang telah menyelesaikan kuliahnya. Arianto Tan mengatakan bahwa momen tak terlupakan itu adalah ketika dirinya mengikuti Kambing Cup ketika dirinya terlibat dalam kerusuhan untuk ke-2 kalinya dan masuk dalam majalah. Lain lagi dengan Risang yang mengatakan bahwa hal yang tak akan dilupakannya selama berkuliah adalah ketika pertama kali berkuliah dirinya salah masuk kelas dan di tengah-tengah perkuliahan. Risang baru sadar bahwa Ia salah masuk kelas. Sedangkan untuk Timotius Agung Wahono pengalaman tak terlupakan miliknya adalah ketika Ia berkesempatan menjadi asisten dosen dan mengikuti beberapa lomba akuntansi 
            “Selama kuliah belajarlah untuk berorganisasi. Belajar untuk banyakin pertemanan dan organisasi itu penting karena kedepannya bukan Cuma IPK yang di pakai, tetapi bagaimana kita berorganisasi dan bersolialisasi itu penting juga,” begitu kata Arianto Tan ketika ditanyai apa pesan untuk adik angkatan yang masih harus menyelesaikan studinya.
            Risang berpesan pada para mahasiswa yang masih terus berkuliah di FEB agar belajar dengan serius. Karena menurutnya persaingan di dunia kerja itu sangat ketat. Sedangkan Cindy berpesan agar mahasiswa FEB semakin mempererat tali persaudaraan dan untuk BPMF dan SMF untuk lebih kreatif dalam membuat acara.
            Ketika ditanya mengenai apa harapannya untu FEB di masa depan, Ages berharap agar FEB tetap berjaya. Ia berharap mahasiswa FEB tetap menjunjung tinggi nama FEB UKSW dimanapun berada. Sedangkan Arianto Tan mengatakan bahwa harapannya untuk FEB adalah agar FEB tetap dikenal di seluruh Indonesia. Sedangkan Risang berharap agar FEB UKSW semakin maju dan tetap terjaga kualitas akreditasinya.
            Kami mengucapkan selamat atas wisuda yang berhasil diikuti oleh kakak-kakak yang berhasil menyelesaikan studinya. Sukses selalu ke depannya dan harumkanlah nama FEB.
                                                                                                                       

GEF/RES/TIK

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga