Monday, 3/10/2022 | 2:05 UTC+0
Ascarya Journalistic Club

OMB FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS : FACULTY DAY 2022

      Faculty Day merupakan rangkaian kegiatan dari Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Acara ini merupakan ajang dimana seluruh fakultas yang ada di UKSW mengenalkan lebih jauh mengenai fakultasnya masing-masing kepada mahasiswa baru. Kegiatan Faculty Day dilaksanakan secara luring setelah adanya Pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

      Dalam kegiatan Faculty Day Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW, Senin (22/08/2022). Mahasiswa baru diperkenalkan dengan Visi dan Misi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), dilanjutkan dengan perkenalan Dosen FEB UKSW. Kegiatan Faculty Day juga menyampaikan terkait penjelasan Kurikulum dan Keuangan yang disampaikan oleh Dr. Linda Ariany Mahastanti, SE.M.Sc selaku Wakil Dekan FEB UKSW dilanjutkan dengan penjelasan kuliah yang meliputi etika mahasiswa, beasiswa, dan dispensasi yang disampaikan oleh David Adechandra Ashedica Pesudo, SE.,M.Ak. selaku koordinator Bidang kemahasiswaan. Mahasiswa baru juga mendapatkan informasi terkait media pembelajaran online, perkenalan lembaga kemahasiswaan, sesi program studi dan perwalian, siasat serta terdapat persembahan menarik dari para Dosen FEB UKSW.

      “Persiapan dalam Faculty Day lebih mendetail dibandingkan dengan kegiatan secara daring, mulai dari tempat, MC, dan koordinasi panitia lebih ditingkatkan. Panitia senang dengan kembalinya kegiatan Faculty Day dapat dilaksanakan secara offline dikarenakan dapat melihat mahasiswa baru meluapkan ekspresi secara langsung, interaksi secara langsung, dan dapat kembali dalam kegiatan semula. Harapan kami sebagai panitia untuk Angkatan 2022 adalah mahasiswa baru dapat mengenal FEB secara mendalam baik secara internal maupun eksternal Fakultas Ekonomika dan Bisnis.” – Mika Puspitasari, Sie Acara Faculty Day.

      Dalam sela -sela waktu istirahat dalam Faculty Day, sejumlah mahasiswa membagikan kesannya mengikuti rangkaian Faculty Day yang mereka telah lalui.

     “Saya sangat senang dengan adanya Faculty Day dapat dilaksanakan secara luring kembali. Dengan adanya kegiatan ini saya bisa bertemu dengan teman-teman dari luar daerah dan mendapatkan materi yang berguna untuk kuliah saya kedepannya. Semuanya diluar ekspektasi saya, saya sangat bersyukur dikarenakan mendapatkan kakak fasil yang baik, sabar dan cantik. Kakak panitia juga sudah berusaha semaksimal mungkin sehingga acara Faculty Day dapat dilaksanakan dengan baik” – Tabhita Windi Pradita (232022057)

    “Kalau untuk faculty day walaupun cuma sehari untuk faculty day FEB tapi acara nya lumayan baik, disini banyak informasi yg didapat tentang fakultas, pengenalan dosen dan staf nya juga seru, selain itu mahasiswanya juga bisa dapet doorprize yg menarik. walaupun aku ga dapet” Rachel Herawati.M (232022065)

      Bahkan beberapa mahasiswa juga membagikan kesan mereka selama mengikuti rangkaian OMB 2022 

     “Yang paling berkesan waktu omb itu dapet kakak fasil dan teman kelompok yang mudah kompak dan seru, kegiatan waktu OMB nya menurut ku juga bermanfaat banget kita bisa tau informasi seputar kampus UKSW, penjelasan materi nya cukup baik apalagi acara inagurasi nya bener bener keren.

     “Dari kegiatan ini saya tahu bahwa semua acara terkadang tidak berjalan dengan lancar, namun kakak kakak panitia, kakak kakak mentor, dan kakak kakak fasil sudah berusaha semaksimal mungkin. Semoga pada acara OMB di tahun berikutnya dapat berjalan dengan lebih baik.

     Pengembangan materi selama rangkaian kegiatan OMB merupakan upaya mewujudkan mahasiswa UKSW sebagai manusia-manusia bermutu dengan memiliki prinsip creative minority.

ditulis oleh : Tim Redaksi AJC

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan via Surel

Masukkan alamat surel Anda untuk mendapatkan kabar terbaru dari Ascarya dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

KONTAK ASCARYA

Email: ascarya.feb@student.uksw.edu

Phone: 0858-4868-2470 (Armita)

Address: Jalan Diponegoro No. 52-60 Salatiga