Perwasatna Gathering Ikut Ramaikan Dies Natalis UKSW

KAMPUS Tak ada komentar pada Perwasatna Gathering Ikut Ramaikan Dies Natalis UKSW

Persekutuan Wanita Satya Wacana (Perwasatna) mengadakan acara Perwasatna Gathering, bertempat di Rumah Noto UKSW pada Sabtu, 28 November 2015. Acara ini digagas oleh Pengurus Perwasatna dalam rangka untuk ikut memeriahkan Dies Natalis ke-59 UKSW Salatiga. Acara ini diketuai oleh Sri Harini Dwiyatmi, Dosen Fakultas Hukum UKSW, juga sebagai Ketua Perwasatna.

Antusiasme yang baik dari  para peserta Perwasatna yang  merupakan dosen-dosen, istri dosen, pensiunan dosen, dan juga istri pensiunan dosen UKSW, menambah kemeriahan acara tersebut.

Lomba Merangkai Sayuran| Foto oleh Salca Putri Wahyu Andria

Lomba Merangkai Sayuran| Foto oleh Salca Putri Wahyu Andria

Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam perlombaan yang menguji kreatifitas setiap peserta. Lomba-lomba itu antara lain seperti lomba merangkai sayur, lomba merangkai bunga, lomba mewiru kain, membuat takir, membuat sudhi, merajut taktakan gelas, dan memakai jarit. Selain untuk mengukur kreatifitas, berbagai perlombaan ini juga untuk mengeratkan Perwasatna.

Acara yang diadakan tidak setiap tahun ini merupakan hasil  rapat kerja Perwasatna untuk mengisi kegiatan mereka pada tahun ini. Biasanya mereka mengambil hari-hari penting seperti Hari Kartini dan Dies Natalis UKSW untuk mengadakan acara yang bertujuan untuk mempererat Perwasatna.

Acara ini juga berbarengan dengan bazar yang diadakan oleh Ikasatya yang juga berlokasi di sepanjang parkiran Samping Rumah Noto hingga di Belakang Rumah Noto. Bazar ini juga semakin menyemarakkan Dies Natalis UKSW ke-59.

Salca Putri Wahyu Andria, mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Program Studi Ilmu Ekonomi, Angkatan 2015.

Penyunting: Indrika Dermadibyo Tiranda

Leave a comment

Back to Top