Faculty Day FEB

SEPUTAR FEB Tak ada komentar pada Faculty Day FEB
 
 
             

Pada hari Kamis (28/08/2014), Universitas Kristen Satya Wacana kembali menggelar Faculty Day untuk para Mahasiswa Baru tahun ajaran 2014/2015. Acara ini, khususnya di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), dimulai pada pukul 08.00 dan bertempat di basement FEB. Acara diawali dengan doa pembukaan dan dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Dekan FEB  dan berbagai sosialisasi seperti Sosialisasi wajib LK, Sosialisasi Makrab Pirates (Passionate in Character and Be Economians), Sosialisasi FEB Meet Parents, dan Pengenalan Staff dan Dosen FEB.
       Setelah beberapa rangkaian acara selesai, para Mahasiswa Baru dibagi dalam beberapa kelompok menurut program studiyang telah mereka pilihuntuk memudahkan acara selanjutnya, yaitu berupa penjelasan tentang program studi, penjelasan tentang kurikulum, TouringFEB, Registrasi Mata Kuliah (RMK), dan perwalian. Acara perkenalan tersebut berlangsung dari pukul09.45 hingga pukul 11.45.
        Walaupun rangkaian acara untuk Faculty Day ini cukup padat, namun para Mahasiswa Baru nampaknya sangat menikmati acara tersebut hal ini terlihat dari antusias mereka saat perkenalan dosen yang nampaknya mampu membuat suasana pengenalan diisi dengan canda dan tawa begitupun dengan pembahasan mengenai Sistem Informasi Akademik Satya Wacana (SIASAT)dan Lembaga Kemahasiswaan.
        Ada beberapa kesan dan manfaat yang dikemukakan oleh Mahasiswa Baru FEB tentang Faculty Day, diantaranya yaitu Elsa Santiago dari progdi Manajemen yang berpendapat bahwa setelah mengikuti Faculty Day, ia jadi lebih mengetahui kehidupan  Fakultas dan lebih mengenal kehidupan kampus. Ada juga Mahasiswa dari progdi Akuntansi, Cynthia, yang mengatakan bahwa Faculty Day membantunya untuk  mengenal organisasi-organisasi yang ada di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW.Dia juga mengatakan bahwa acara ini bagus untukmenambah pengetahuan seputar Fakultas dan sistem-sistem perkuliahan. Manfaat dari Faculty Dayjuga dirasakan oleh Ade Lisa Matasik dari progdi Akuntansi, Ia berkata, “acara Faculty Day membuat saya bisa mengetahui tentang nama-nama Dosen FEBwalaupun belum terlalu mampu mengingat nama-nama dosennya tetapi setidaknya sudah memiliki pengetahuan sedikit”. Ia juga mengungkapkan tentang keseruan dari acara Faculty Day hari ini. Ade yang awalnya berpikiran bahwa suasana pada saat perkenalan akan menjadi tegang dan membosankan ternyata mengubah pikirannya setelah mengikuti perkenalan karena suasana yang terjadi di basement FEB pagi ini saat perkenalan sangatlah santai bahkan tak jarang diselangi dengan canda tawa.
    
       
     
 
 
 

 

 

Leave a comment

Back to Top