Tes Gak Bikin Tegang

RAGAM Tak ada komentar pada Tes Gak Bikin Tegang
Kamu masih jadi pelajar atau mahasiswa pasti akrab dengan yang namanya test atau ujian. Itu saat-saat yang buat sebagian kamu menegangkan. Jadi, ada sebaiknya kamu mempersiapkan diri sebaik mungkin. Berikut beberapa tipsnya :
      1.       ATUR WAKTU
Tawaran hang-out boleh saja kamu terima, tapi kamu harus memprediksikan waktu yang tepat untuk belajar. Jangan sampai mengandalkan SKS (Sistem Kebut Semalam) yang nantinya membuat hasil tidak maksimal.
      2.       SIAPKAN TEMPAT YANG TEPAT
Belajar memang agak menjenuhkan. Taki kamu harus melakukannya dengan baik agar tidak menyesal dikemudian hari. Nah, salah satu cara agar kamu tidak jenuh saat belajar, pilih tempat belajar yang kamu suka dan tentunya tepat untuk tempat belajar. Jika di luar ruangan, pilihlah tempat yang sejuk dan tidak begitu ramai. Jika dalam ruangan, pilihlah ruangan yang memiliki pencahayaan yang pas. Karna kalau lampunya redup atau kurang pencahayaannya, bawaannya pasti ngantuk dan malas.
      3.       BUAT RENCANA DAN REVIEW
Setiap orang punya cara belajar sendiri. Tapi alangkah baiknya kamu membuat rencana sebelum belajar. Ini bisa membantu kamu lebih focus memilih pelajaran apa yang didahulukan. Setelah itu kamu bisa membuat review dengan membuat catatan kecil. Sebaiknya kamu menulis catatan itu dengan tulis tangan, ini memperkuat daya ingatmu.
      4.       HINDARI GADGET
Saat belajar hindari gadgetyang bikin kamu kecanduan seperti smartphone dan televisi. Selama belajar, kamu harus tetap focus dengan rencana belajarmu sampai selesai.
      5.       CUKUP BERISTIRAHAT
Meski sudah mendekati hari H ujian, jangan sampai setres dan kehilangan waktu istirahat. Kamu harus tetap istirahat saat belajar, meski hanya 5-10 menit. Cari hiburan sesaat, agar tidak jenuh.
      6.       BACA ULANG REVIEW
Pada saat hari H, kamu harus tetap tenang dan yakin pada diri sendiri. Kamu bisa membaca ulang review atau catatan kecil yang sudah kamu buat sebelum ujian berlangsung.

 

Selain keenam tips di atas, yang tidak boleh ketinggalan adalah BERDOA.

Selamat mencoba.

Leave a comment

Back to Top