Social Evening: LEGEND 2012

SEPUTAR FEB Tak ada komentar pada Social Evening: LEGEND 2012

Gambar

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mengadakan serangkaian acara penyambutan bagi mahasiswa baru 2012. Rangkaian acara ini meliputi Pengenalan Lembaga kemahasiswaan (LK) FEB dan  Malam Sosial (Social Evening). Rangkaian acara ini bertujuan untuk membantu mahasiswa baru supaya lebih mengenal Fakultas Ekonomika dan Bisnis, serta untuk menjalin keakraban antara mahasiswa sesama angkatan 2012 dan dengan mahasiswa angkatan sebelumnya. Tema makrab tahun ini adalah “Social Evening Legend  ( SOCEV LEGEND)”. Maksudnya adalah, makrab tahun ini tidak identik dengan ‘penggojlokan’ melainkan mengajarkan kepada mahasiswa baru bagaimana cara mengabdikan diri bagi  masyarakat sekitar yang ditandai dengan berbagai kegiatan sosial.
Pengenalan Lembaga Kemahasiswaan (LK) FEB dilaksanakan pada tanggal 15 September 2012 dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Dalam acara ini, para mahasiswa baru diajak  berkeliling kampus oleh para wali mereka untuk mengunjungi stand-stand dari unit-unit LK FEB. Di stand tersebut mahasiswa dikenalkan dengan unit LK yang bersangkutan oleh para fungsionaris unit tersebut. Selain itu, mahasiswa baru juga dapat langsung mendaftarkan diri untuk bergabung dengan unit-unit LK yang diminatinya.
Malam Sosial (Social Evening) diselenggarakan pada tanggal 29-30 September 2012 di Tlogo Tuntang. Adapun rangkaian kegiatan sosialnya peserta dibagi menjadi dua kelompok besar, salah satu kelompok mengadakan pasar murah yaitu menjual sembako dan pakaian masih layak pakai dengan harga yang terjangkau. Sedangkan kelompok yang lain melakukan pembersihan lingkungan sekitar. Dalam kegiatan Socev Legend ini juga diadakan pemilihan ketua angkatan 2012. Ketua angkatan terpilih 2012, Xandra dilantik di kampus UKSW seusai kegiatan sosial di Tlogo Tuntang. Xandra mengusung visi, menjadikan angkatan 2012 FEB UKSW sebagai keluarga yang solid dan eksis. Misinya adalah membuat acara ‘Hari Jadi Angkatan 2012’ yang diwujudkan dalam acara gathering angkatan 2012, serta mempersiapkan tim untuk Kambing Cup beserta supporternya.  Sebelum kembali ke kampus UKSW para peserta Socev Legend jugamengadakan long march dari depan GPD menuju kampus UKSW. Acara berakhir dengan peresmian seluruh peserta sebagai bagian dari keluarga besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis UKSW.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama “SOCIAL EVENING LEGEND” dilaksanakan :
1. Kegiatan Donor Darah

2. Istirahat & Makan Siang

3. Wah… Ada latihan perang. Semangat!!! ^_^

4. Api Unggun

5. Pemilihan Ketua Angkatan

Leave a comment

Back to Top